Poster film action Indonesia (Fotor)

Jika ditanya mengenai film action apa yang seru, mungkin JBers bakal menjawab film-film buatan Hollywood. Memang tak bisa dipungkiri bahwa film action buatan Hollywood lebih seru dan menegangkan. Meski demikian, bukan berarti film action buatan Indonesia kalah seru. Pasalnya, ada juga film action buatan Indonesia yang keseruannya menyaingi film Hollywood, dan sineas Hollywood pun mengakui akan hal itu. Berikut adalah 5 film action buatan Indonesia terbaik yang bisa menyaingi film Hollywood.

1. Serigala Terakhir

Poster Serigala Terakhir (Serigalaterakhir)

Film yang rilis pada tahun 2009 dan disutradarai oleh Upi Avianto ini menampilkan adegan perkelahian, kejar-kejaran, pembunuhan serta kisah percintaan layaknya film Hollywood. Inti dari film ini adalah menceritakan konflik persahabatan antara beberapa anak muda di sebuah pinggiran kota Jakarta. Film ini diisi oleh bintang-bintang besar seperti Vino G. Bastian, Al Fathir Muchtar, Dallas Pratama, Dion Wiyoko, hingga Zaneta Georgina.

2. Merantau

Poster Merantau (Traileraddict)

Dibintangi oleh Iko Uwais, Chika Jessica, Christine Hakim, Donny Alamsyah, dan Yayan Ruhian, film yang rilis tahun 2009 dan disutradarai Gareth Evans ini bisa dibilang sebagai cikal bakal film “The Raid”. Film ini bercerita tentang Yuda, seorang pendekar silat Minangkabau yang memutuskan merantau ke kota Jakarta. Di film ini kamu akan dimanjakan dengan aksi silat dalam perkelahian sang tokoh utama melawan para orang-orang jahat.

3. The Raid: Redemption

Poster The Raid (Collider)

Film yang disutradarai Gareth Evans ini pertama kali dipublikasi pada Festival Film Internasional Toronto pada tahun 2011 silam mendapat banyak pujian dari para kritikus dan penonton. Di Indonesia film ini rilis pada tahun 2012 dan sukses ditonton 1,8 juta orang. Film ini dibintangi oleh Iko Uwais sebagai Rama, Donny Alamsyah sebagai Andi, Yayan Ruhian sebagai Mad Dog, Ray Sahetapy sebagai Tama Riyadi, Joe Taslim sebagai Sersan Jaka dan banyak lagi. “The Raid: Redemption” menceritakan tentang sekelompok pasukan anti narkotika menyerbu sebuah bangunan bertingkat tempat para penjahat bersenjata berlindung, dan mereka harus menangkap gembong narkoba yang ada di sana.

4. The Raid 2: Berandal

Poster The Raid 2 (Bloody-disgusting)

Setelah dinilai sukses di film pertama, Gareth Evans selaku sutradara dan produser kembali menghadirkan film sekuelnya yang berjudul “The Raid 2: Berandal”. Selain di Indonesia, film ini juga rilis di Amerika, Inggris, Rusia dan beberapa negara Eropa. Film ini pun sukses menembus box office di negara-negara tersebut. Di Indonesia sendiri film “The Raid 2” sukses meraih jumlah 1,43 Juta penonton.Mengambil setting beberapa jam setelah film “The Raid” pertama, kali ini Rama harus melakukan penyamaran ke sebuah wilayah kriminal di kota Jakarta demi membongkar segala tindak kejahatan kriminal dan korupsi di dunia kepolisian.

5. Headshot

Poster Headshot (Comingsoon)

Usai mencuri perhatian di 24 festival film internasional, film “Headshot” rilis di indonesia pada bulan Desember 2016 lalu. Film ini disutradarai oleh Timo Tjahjanto dan Kimo Stamboel atau sering dipanggil “Mo Brothers”. Film ini bercerita tentang seorang lelaki tanpa nama (Iko Uwais) yang ditemukan di pinggir pantai dan mengalami amnesia setelah cedera kepala. Dirawat oleh Ailin (Chelsea islan), akhirnya Ailin memberi nama Ishmael kepada lelaki tanpa nama itu. Saat ia mencoba memulihkan ingatannya, keberadaannya diketahui oleh sang raja narkotika, Lee. Mampukah Ishmael lolos dari kejaran raja narkotika itu?

Itulah daftar film action Indonesia yang serunya menyaingi film Hollywood. Sudahkah JBers nonton semua film tersebut? (tom)