Curhatan Galau dan Bahagia Isyana Sarasvati yang Tertuang di Album Terbarunya


Isyana Sarasvati (Tribunnews)

Siapa yang tak mengenal Isyana Sarasvati? Setelah Raisa menikah dengan Hamish Daud, sosok Isyana bisa dibilang merupakan sosok yang bisa menghibur orang-orang yang patah hati karena ditinggal nikah Raisa. Suaranya yang lembut dan merdu jelas bisa bikin adem siapa pun yang mendengar lagu-lagunya. Seperti diketahui Isyana pernah merilis album perdananya yang berjudul “Explore!” pada tahun 2015 lalu.

Tanggal 27 September kemarin, Isyana Sarasvati resmi memperkenalkan album keduanya yang berjudul “Paradox”. Dalam acara launching tersebut, Isyana sekaligus memutar video klip “Terpesona” untuk pertama kalinya, yang merupakan single pertama dalam albumnya.

Album kedua Isyana ini bisa dibilang lebih personal daripada album sebelumnya. Pasalnya, tak hanya menggarap aransemen dan juga menyutradarai video klip “Terpesona”, ia juga menumpahkan curhatan di lirik-lirik lagunya. Mulai dari suasana galau, senang dan kisah cintanya yang selama ini jarang terungkap ia bahasakan lewat 10 track. Buat kamu yang belum tahu, Isyana mengaku jika dia adalah seorang introvert, jadi dia menumpahkan segala apa yang dialaminya ke dalam lagu ciptaannya.

Album Paradox (Mod-o)

Isyana juga mengaku bahwa semua lagu yang masuk ke album kedua ini adalah murni tentang kehidupan pribadinya, bukan cerita orang atau imajinasi seperti album pertamanya. Sebut saja satu lagunya yang berjudul “Winter Song”, yang dia ciptakan di Swedia. “Winter Song ini adalah salah satu lagu di album aku yang sejujurnya adalah favorit aku. Kenapa, karena di sini aku bener-bener ada di tingkat loneliness paling tinggi, tapi tiba-tiba ngerasa sangat bahagia bersama teman-teman aku, keinget waktu liburan bareng,” kata Isyana tentang lagu tersebut seperti dikutip dari Bintangcom, Rabu (4/10/2017).

Curhatan lain Isyana berada pada lagu “Mad”, yang mengungkapkan rasa kecewa dan marah Isyana. “Lebih ke marah as a person sih, kan aku juga manusia yang nggak selalu bahagia. Kadang ada pemikiran orang yang aku nggak sependapat, padahal belum kenal, gitu sih,” katanya.

Meski demikian, Isyana mengaku bahwa 10 lagu yang ada di dalam album kedua ini masih belum cukup untuk mewakili semua unek-uneknya, dan ada beberapa lagu yang dieliminasi sehingga tak jadi masuk ke album ini. “Ada, banyak malah yang tereliminasi. Akan ada kejutan tahun depan rencananya dari lagu-lagu yang udah dibuat di sana tapi nggak masuk di album, tunggu aja,” papar Isyana.

Kita nantikan saja kejutan berikutnya dari Isyana. Sambil menunggu, JBers bisa tonton video klip “Terpesona” berikut ini.

(tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak