sumber : wisatakomodotours.com

Kebayang nggak sih JB’ers kalau kita liburan bareng orang tersayang? Wah pasti rasanya seru banget! Nggak hanya seru tapi kita juga pasti seneng karena bisa liburan bareng orang tersayang. Seringkali orang-orang berlibur bersama orang tersayang kalau nggak ke gunung atau nggak pantai. Duh bosen deh! Kali ini Jadiberita punya tempat yang recommended banget buat kamu liburan bersama orang tersayang dan nggak ngebosenin. Pastinya pemandangannya nggak kalah sama gunung dan pantai.

Bukit merupakan tempat dimana permukaan tanahnya lebih tinggi dibanding permukaan tanah di sekelilingnya, namun relatif lebih rendah dibandingkan dengan gunung. Jadi untuk JB’ers yang sekiranya nggak kuat nih buat naik gunung, nggak perlu sedih. Mungkin kamu bisa naik ke bukit karena diatas bukit pun kamu bisa melihat pemandangan yang indah. Di Indonesia sendiri bukit dapat kamu jumpai di seluruh penjuru Nusantara lho. Kalau kamu liburan bersama orang tersayang ke bukit, di jamin akan terasa romantis. So, ini dia 4 bukit cantik nan romantis yang ada di Indonesia

1. Bukit Moko, Bandung

sumber : pinterest

“Dan Bandung bagiku bukan cuma masalah geografis, lebih jauh dari itu melibatkan perasaan, yang bersamaku ketika sunyi” -Pidi Baiq. Itulah quotes tentang Bandung menurut salah satu penulis novel terkenal. Pastinya JB’ers setuju dong kalau Bandung tergolong kota yang romantis.

Bukit cantik ini menawarkan pemandangan yang indah dan nggak pada saat kamu lagi ada di puncaknya aja nih. Ketika kamu trekking menuju puncaknya pun kamu sudah dapat menikmati pemandangan yang dikelilingi pohon pinus dengan aroma pinus yang khas. Selain itu kamu juga bisa menikmati sunrise yang cantik di pagi hari. Jadi biar suasana nya makin romantis nih, JB’ers lebih baik pagi-pagi saat menjelang ingin sunrise kamu ke Bukit Moko bersama orang tersayang kamu.

Buat kamu yang tiba-tiba laper ketika sudah sampai di atas bukit, jangan khawatir karena di Bukit Moko sudah tersedia restoran dan kedai untuk kamu nongkrong-nongkrong. Lalu buat kamu yang merasa kurang puas nih, kamu juga bisa mendapatkan camping di Bukit Moko sambil menikmati bintang di malam hari. Di jamin deh bakalan romantis abis, JB’ers!

 

2. Bukit Joko Tuwo, Jepara

sumber : wikimedia.org

Kota Jepara merupakan kota kecil di Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Kota Jepara biasanya terkenal sebagai pusat seni ukuran kayu jati Jawa. Tapi jangan salah JB’ers, selain Jepara dikenal sebagai pusat nya seni ukuran kayu, Jepara juga punya bukit yang nggak kalah indah nya dari Bukit Moko. Bukit itu adalah Bukit Joko Tuwo.

Bukit Joko Tuwo ini terletak di Karimunjawa. Karimunjawa merupakan sebuah kecamatan di Kabupaten Jepara. Bukit Joko Tuwo adalah salah satu bukit yang dulu hanya sebuah bukit biasa, tetapi sekarang sudah berubah drastis menjadi salah satu tujuan wisata darat di Karimunjawa. Di Bukit Joko Tuwo kamu bisa melihat pemandangan kepulauan Karimunjawa dari atas bukit. Nggak cuma pulau Karimunjawa, kamu juga bisa melihat beberapa pulau yang masuk dalam jajaran kepulauan Karimunjawa seperti pulau Menjangan Besar, pulau Menjangan Kecil, pulau Cemara besar, pulau Cemara Kecil, Pulau Menyawakan, dan lain-lain.

Bukit Joko Tuwo sendiri letaknya ada di sebelah barat pulau Karimunjawa, selain kamu bisa melihat beberapa pulau yang tadi sudah disebutkan, kamu juga bisa menyaksikan pemandangan sunset yang sangat menakjubkan. Nggak cuma itu, JB’ers ada salah satu yang membuat sunset ini terasa lebih indah, karena ketika terjadinya sunset, cahaya dari sunset itu akan menyinari efek siluet ke beberapa pulau kecil. Wow! Kebayang nggak sih keindahannya akan seperti apa?

 

3. Bukit Teletubbies, Malang

sumber : fitripipitishop.blogspot.co.id

Siapa sih yang nggak tahu kota Malang? Kota yang terkenal dengan gunung Semeru di dalam film 5CM dan gunung Bromo. Kota Malang sendiri memiliki 4 obyek wisata yaitu Sunrise Bromo, Kawah Bromo, Lautan Pasir Bromo dan Bukit Teletubbies. Nah obyek yang terakhir itu tiba-tiba mencuri hati wisatawan untuk berkunjung.

Hamparan padang rumput yang hijau dan bukit yang berjajar jajar indah sekali di tumbuhi rerumputan yang menyelimuti perbukitan itu mengingatkan pada film anak-anak asal Inggris yang berkibar di tahun 90-an yaitu Teletubbies. Oleh karena itulah bukit ini akhirnya dinamakan Bukit Teletubbies.

Lokasi Bukit Teletubbies sendiri terletak di lereng Gunung Kelud yang masuk dikawasan Kabupaten Blitar. Bukit Teletubbies di sertai padang savana dibawahanya membuat lokasi ini sering jadi tujuan penting bagi para hunter foto di sini, bahkan nih ya JB’ers bukit ini sering kali menjadi lokasi foto pre-wedding karena memang lokasi ini romantis dan menawan. Cocok nih buat kamu yang lagi bingung mau foto pre-wedding dimana.

Jalan menuju Bukit Teletubbies sudah memadai, jalanan sudah beraspal dan mulus, di sepanjang jalan kamu akan disuguhi pemandangan hutan dan perkebunan sayur, juga ngarai dan lembah yang sambung menyambung indah memanjakan mata. Buat JB’ers yang nggak punya waktu panjang nih buat menikmati, biasanya para wisatawan hanya melihat sunrise dari Penanjakan, kemudian dilanjutkan dengan melihat Kawah Bromo, Pasir Berbisik dan Bukit Teletubbies.

Sunrise yang kamu liat di Bukit Teletubbies ini sebenarnya indah banget, matahari yang perlahan muncul akan memancarkan sinar kuning jingga yang indah. Ketika sinar matahari nya itu memancarakan sinar kuning jingga yang indah kamu bisa melihat dengan jelas gradasi warna hijau yang bertemu dengan warna kuning keemasan sehingga menghasilkan perpaduan warna yang fantastis, apalagi di dukung dengan adanya pemandangan Gunung Bromo di belakang nya. So perfect JB’ers!

 

4. Bukit Cinta, Nusa Tenggara Timur

sumber : wisatakomodotours.com

Bukit ini dinamakan bukit cinta karena tempatnya memang romantis banget dan seringkali dikunjungi pasangan yang sedang di mabuk asmara. Bukit Cinta berada di dataran Labuan Bajo, Manggarai Barat, Flores Barat. Bukit Cinta ini menyajikan pemandangan dan panorama yang sangat indah dari atas perbukitan.

Kalau JB’ers tertarik nih untuk ke Bukit Cinta, kamu memerlukan waktu sekitar 10 menit perjalanan ke arah utara dari pusat Kota Labuan Bajo. Selama 10 menit perjalanan, kamu akan melihat bukit-bukit. Lalu untuk kamu yang ingin mencapai puncak ke Bukit Cinta ini, trekking untuk mencapai puncak ini menghabiskan waktu sekitar 10-15 menit, tergantung kekuatan fisik kamu. Tapi JB’ers jangan khawatir, walaupun trekking nya selama 10-15 menit kamu nggak akan merasa bosan karena kamu bisa dapat foto-foto dulu atau menikmati semilir angin yang berhembus. Kamu juga akan ditemani oleh pohon aren sepanjang perjalanan trekking kamu menuju atas bukit.

Keindahan dari atas Bukit Cinta bukan main lagi, JB’ers. Karena selain kamu bisa menikmati pantai, kamu bisa menikmati pemandangan laut Bour, Gunung Bour, Gunung Koge, dan Gunung Ile Boleng. Pasti kamu akan puas kalau sudah sampai di Bukit Cinta ini.

5. Bukit Bintang

Bukit Bintang

Bagi JB’ers yang berjiwa petualang, tempat ini mungkin pas untuk jadi rekomendasi yang perlu dituju. Namanya Bukit Bintang. Ini merupakan dataran tertinggi di Kota Bandung, sehingga jika kamu berada di sini, maka kamu bisa melihat seluruh pemandangan di kota tersebut dari atas. Kelap-kelip Kota Bandung akan terlihat sangat indah pada malam hari. Bukit Bintang ini berada di dataran lebih tinggi dari tempat wisata Tebing Keraton dan Bukit Moko di kawasan yang sama.

Wow! Itu dia 5  bukit yang harus kamu kunjungi bersama orang tersayang kamu. Sudah tempat nya bagus, pemandangan nya bagus. So, kapan mau kesana bersama orang tersayang kamu, JB’ers? Jangan lupa untuk nabung agar bisa ke salah satu bukit yang ada di atas ya. (rei)