Happy Time

Tubuh yang aktif pasti akan menimbulkan aroma yang tidak sedap yang berasal dari ketiak. Tentunya kalau badan kamu memiliki aroma yang tidak sedap, pasti kamu akan merasa nggak nyaman. Bukan cuma kamu aja lho JB’ers yang merasa nggak nyaman tapi orang sekitar kamu juga akan merasakan hal yang sama. Apalagi kamu pasti akan malu kalau orang-orang tahu bahwa aroma tak sedap itu datangnya dari bau badan kamu. Hiii…

Mungkin sudah banyak tips bagaimana supaya badan kamu tidak memiliki aroma yang tak sedap. Tapi kali ini Jadiberita ingin memberikan kamu tips bagaimana sih cara agar badan kamu selalu wangi, jauh dari aroma tak sedap, secara alami. Seperti yang kita tahu kandungan kimia sangatlah berbahaya, maka dari itu hal yang alami itu memang sangat baik dan tentunya bagus untuk tubuh kamu.

Terkadang masih banyak orang yang menggunakan deodoran tapi masih merasa badannya masih ada aroma tak sedapnya. Nah ini dia bahan alami yang bisa mengusir aroma tak sedap itu

1. Lemon

Pertama, Jadiberita ada lemon nih. Pasti kamu udah tahu ya kalau lemon memang alami sekali untuk mengusir aroma tak sedap kamu itu. Selain lemon berguna untuk mengurangi jerawat, dia juga berfungsi untuk mengusir aroma tak sedap. Karena lemon memiliki kandungan citric acid yang berkhasiat membunuh bakteri dan menghilangkan aroma tak sedap.

Tapi, JB’ers menggunakan lemon sebagai bahan yang alami harus hati-hati. Karena lemon mengandung 6% asam sitrat yang membuat rasa menjadi asam, membuat kamu yang memiliki kulit yang sensitif tidak disarankan untuk memakai bahan alami ini. Untuk kamu yang juga sedang ada masalah di kulitnya, disarankan untuk tidak memakai lemon terlebih dahulu. Kalau memang kulit kamu sudah tidak bermasalah baru kamu boleh memakai lemon lagi. Kalau kulit kamu sedang bermasalah dan kamu masih memaksakan untuk memakai lemon, maka kulit kamu akan iritasi, JB’ers.

2. Mangga

Ternyata JB’ers nggak cuma lemon yang bisa menghilangkan aroma tak sedap. Ada buah mangga yang bisa menghilangkan aroma tak sedap pada tubuh kamu.

Mangga telah dinobatkan sebagai buah yang paling banyak dikonsumsi di dunia. Manfaat kesehatan yang mungkin didapatkan dengan mengkonsumsi mangga, termasuk penurunan risiko degenerasi macula, penurunan risiko kanker usus besar, kesehatan tulang bahkan manfaat bagi kulit dan rambut.

Konsumsi secara rutin buah mangga yang memiliki kandungan vitamin A, C dan E bisa membersihkan aliran darah serta mengurangi kelebihan panas tubuh yang menjadi sumber aroma tak sedap. Patut dicoba nih, JB’ers!

3. Kelengkeng


Pasti JB’ers heran kenapa kelengkeng bisa membuat aroma tak sedap di badan kita bisa hilang? Ternyata JB’ers selain kelengkeng adalah buah yang nikmat untuk dikonsumsi, biji nya kelengkeng sangat bermanfaat lho. Cara nya mudah banget, kamu tinggal tumbuk biji nya kelengkeng secukupnya sampai halus, kemudian oleskan di sumber aroma yang tak sedap itu. Mudah bukan?

For your information aja nih, JB’ers kalau ternyata kelengkeng juga bisa menyehatkan kulit kita karena dia mengandung material anti-aging. Utamanya, kelengkeng mencegah kerutan kulit di dekat mata, meminimalisir kerusakan dan pengelupasan kulit serta mencerahkan warna kulit.

4. Mentimun


Untuk buah yang satu ini sudah bukan hal yang asing ya pasti. Seperti yang kita tahu memang mentimun memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita. Di Indonesia sendiri, mentimun banyak dikonsumsi sebagai bahan makanan yang tidak melalui proses pemanasan atau bisa dibilang bisa dimakan mentah, contohnya seperti di rujak atau menjadi lalapan.

Mentimun juga bisa mencegah kerutan pada kulit dan tentunya bisa membuat aroma tak sedap dalam tubuh mu hilang. Caranya gampang banget JB’ers, kamu tinggal iris mentimun menjadi beberapa bagian, lalu kamu oleskan di area ketiak sehabis mandi. Lakukan hal ini kurang lebih 15 menit ya.

5. Jeruk Nipis

Yang terakhir ada buah jeruk nipis. Jeruk nipis merupakan varian jeruk berukuran kecil, berwarna hijau dan tentu nya sangat akrab dengan ibu-ibu rumah tangga yang suka masak. Biasanya jeruk nipis hanya untuk penambah bumbu rasa dan bisa digunakan untuk menetralisir bau amis pada beberapa bahan makanan, tetapi ternyata jeruk nipis punya beragam manfaat.

Kandungan antibakterial pada jeruk nipis ini yang mampu bantu untuk mengusir aroma tak sedap pada badan kamu. Cara menggunakannya perasan jeruk nipis yang sudah kamu peras dicampurkan ke kapur sirih, aduh hingga merata sampai seperti krim. Nah baru kamu bisa oleskan pada ketiak kamu, diamkan selama kurang lebih 1 jam. Setelah itu bilas deh hingga bersih.

Jadi JB’ers itu dia lah ke-5 buah yang mampu membuat kamu menjadi lebih pede dan nyaman. Tentunya kamu nggak mau kan terus-terusan memiliki badan yang tak sedap aroma nya? Makanya segera dicoba ya. Selamat mencoba JB’ers!

(rei)