Background Ngevlog (istock.com)

Di zaman sekarang ini tak bisa dipungkiri, semua orang butuh uang. Pekerjaan yang didambakan semua orang adalah hal yang mereka sukai, sehingga tidak terasa bebannya dan akan berjalan sesuai yang diharapkan. Memang paling enak kalau punya kerjaan yang sesuai hobi kita. Enak kan, menyalurkan hobi sekaligus dapat uang. Jadinya, JB’ers bisa menikmati setiap momen hobi kalian sambil mengumpulkan pundi-pundi uang. Nah ini dia 5 hobi anak milenial yang bisa menghasilkan uang.

1. Menulis

Menulis pakai tangan kanan (Neilpatel)

Menulis pasti sudah kamu lakukan dari kecil. Bila menjadi hobi, bisa sangat menguntungkan lho. Jika memang demikian, gelutilah hobi menulis ini. Mulai dari mengarang indah, menulis artikel, hingga membuat novel. Kalian bisa kirimkan tulisanmu ke majalah, koran atau online. Pastikan kalian mendapatkan keuntungan dari setiap tulisan yang di baca semua orang. Kamu juga bisa menulis di blog pribadi. Dan keuntungan dari ngeblog ini akan diperoleh dari iklan yang dipasang dalam blog. Keuntungan yang ditawarkan juga beragam loh.

 

2. Main Game


Video-video PewDiePie, SeaNanners, dan CaptainSparklez adalah contoh dari mereka yang bermain game sebagai hobi dan menghasilkan uang. Bila bermain game dengan benar, ini salah satu hobi yang menguntungkan. Ada beberapa cara menghasilkan uang dari game, misalnya mengikuti perlombaan yang hadiahnya hingga jutaan rupiah. Kamu kuga dapat menjual akun-akun game-mu.

 

3. Selfie

Tongsis

Teruslah asah hobi selfie dan fotomu. Jangan lupa posting ke media sosial, siapa tau kamu bisa menjadi seorang model. Jika followers sosial media mu banyak, kamu bisa menjadi artis sosmed hingga meng-endorse barang online shop. Pendapatan yang akan di hasilkan juga nggak main-main lho, bisa mencapai hingga jutaan rupiah.

 

4. Membuat V-log

Kaesang Pangarep (YouTube)

Nge-Vlog atau Membuat video memang gampang-gampang susah. Konten yang ada dalam video bisa juga beragam. Walau begitu terus lah berkarya dan upload video aktivitas menarikmu di YouTube, siapa tahu banyak orang yang suka dan mensubscribe. Dari sini, kamu bisa mendapatkan royalty dari YouTube tentunya. Makin banyak yang subscribe dan view video kamu, maka uang yang kamu dapatkan makin besar.

 

5. Main Musik


Jika kamu suka banget main musik, bisa menyanyi atau alat musik seperti gitar. Kamu bisa salurkan hobi musikmu ini sekaligus dapat uang. Caranya gampang banget. Dengan adanya ponsel yang bisa merekam dan adanya wadah YouTube, kamu bisa kreasikan karya musik kamu, bisa cover lagu musisi yang sudah eksis atau rekam lagu kamu sendiri, dan kamu bisa dapat pundi-pundi uang di setiap video-mu yang nanti dilihat orang banyak di YouTube.

Teruslah mengasah hobi yang JB’ers miliki dan jangan ragu untuk melakukannya, siapa tau hobi kalian akan menjadi sumber mata pencaharian. Kalian akan mendapatkan pundi-pundi uang dengan melakukan hal yang kalian senangi. Tetaplah berada pada batas wajar dan jangan lupakan kewajiban kalian ya.