Diet (Pixabay)

Yang namanya diet, ada berbagai macam cara, mulai dari yang biasa hingga yang ekstrem. Mungkin JB’ers juga pernah melakukan diet untuk menjaga berat badan, atau juga untuk kesehatan diri sendiri. Jika kamu ingin diet tapi tak ingin tersiksa, mungkin bisa mencoba untuk meng-install aplikasi kuliner katering ini.

1. BerryKitchen

BerryKitchen (Techinasia)

Sebagai layanan katering online, BerryKitchen menyediakan berbagai menu makan siang, bento, dan makanan ringan. Sebagian besar pelanggan startup ini merupakan pekerja kantoran. Pada bulan Juni 2014, BerryKitchen bisa melayani pesanan 600 kotak makanan setiap harinya. Di tahun 2015, startup ini telah berhasil melayani lebih dari 241 ribu kotak makanan dan menyediakan sekitar 2.380 variasi menu untuk pelanggannya. Untuk kamu yang mau diet, bisa memesan menu diet ketogenik.

2. Gorry Gourmet

Gorry Gourmet (Techinasia)

Diluncurkan pada September 2013, Gorry Gourmet menyediakan makanan sehat. Layanan ini juga menyediakan paket makanan diet mayo yang diklaim sudah diuji oleh ahli gizi. Di samping menyediakan paket khusus diet, startup ini juga menyediakan makanan ringan sehat lainnya. Setelah lebih dari satu tahun beroperasi, Gorry Gourmet mengklaim berhasil mendapat 3 ribu pelanggan yang rata-rata didominasi kalangan wanita yang bertempat tinggal di Jabodetabek.

3. Blekros Diet

Blekros Diet (Techinasia)

Blekros Diet merupakan startup kuliner yang menyediakan paket katering makanan untuk diet mayo. Berbeda dengan kompetitornya, Blekros Diet menyediakan paket berdurasi 13 hari (untuk makan siang dan malam) dan dibanderol dengan harga Rp 2,85 juta. Paket tersebut hadir sekali setiap bulannya, dan peserta diet wajib melakukan pra registrasi dulu untuk mengikuti gelombang pemrograman diet mayo mereka di setiap bulan.

4. Kulina

Kulina (Techinasia)

Kulina adalah sebuah situs pemesanan katering makan siang dari dapur mitra pilihan yang telah ditunjuk pihak pengelola. Startup ini menawarkan kemudahan pemesanan katering lewat perangkat mobile dan akses web mobile. Kulina sendiri menggunakan sistem pre-order. Artinya pengguna harus memesan makanan sehari sebelumnya dengan minimal pemesanan tiga hari ke depan. Selain menu biasa, kamu juga bisa memesan menu untuk diet melalui aplikasi ini.

5. Nutvegg

Nutvegg (Instagram)

Nutvegg ini tak memiliki aplikasi sendiri, namun kamu bisa menggunakan aplikasi LINE untuk memesan makanan diet dari Nutvegg. Kalau kamu tinggal di Bandung dan mencari katering yang bisa menyediakan makanan setiap harinya, Nutvegg adalah solusi yang tepat buat kamu. Dengan konsep gaya hidup Eating Clean yang diusungnya, Nutvegg akan membantu kamu untuk menjaga kesehatanmu melalui beragam variasi makanan sehat yang kaya akan citarasa.

Itulah 5 aplikasi katering yang bisa kamu install di smartphone JB’ers. Semoga diet kamu berhasil yah. (tom)