Sulap Kamar Kos Lebih Luas dan Keren (designkamartidur.co)

Kamar JB’ers kecil? Pengin punya yang lebih besar tapi kurang dana? enggak usah khawatir! JB’ers bisa gunakan kreativitas yang JB’ers miliki untuk menyulapnya menjadi lebih luas dan keren.

Kalau selama ini alasan kamu males untuk mengotak-atik kamar karena alesan engga bisa dekorasi. JadiBerita sudah rangkumin buat kamu 5 trik mudah untuk membuat kamar yang kamu miliki terlihat luas dan keren. Yuk simak!

1. Gantung gorden jendela kamu di posisi yang tinggi

pasang gorden tinggi (blogspot)

Kesalahan yang biasa dilakukan anak kost-an adalah memasang gorden secara asal. Padahal, yang perlu JB’ers tahu, letak atau posisi gorden juga membantu membuat kamar kecil yang kamu miliki terlihat luas atau sebaliknya. Posisi yang rendah akan membuat kamu kamar kamu seakan-akan penuh dan sumpek.

Jadi, coba pasang gorden di kamar kamu dengan posisi yang tinggi ya JB’ers. Sebab, kalau kamu menggantung gorden tinggi-tinggi maka jendela yang kamu miliki akan terlihat lebih besar dan otomatis kamu terlihat lebih luas.

2. Beli atau buat rak sepatu untuk seluruh koleksi sepatumu

Rak Sepatu (spacehistories.com)

Rak sepatu akan membuat sepatu kamu terlihat lebih tertata. Akan sangat bagus kalau kamu memiliki ide yang unik untuk membuat rak seatu ini. Kamu bisa menyesuaikan dengan konsep kamar yang kamu usung loh JB’ers.

3. pilih walpaper yang bermotif vertikal

Walpaper Gambar Solid (desainrumahku.web.id)

JB’ers jangan memilih wallpaper dengan warna gelap karena bisa membuat ruangan terlihat lebih kecil. Sama seperti pola horizontal pada wallpaper. JB’ers bisa membuat ruangan terlihat luas dengan memilih walpaper berwarna cerah dan bermotif vertikal.

4. gunakan handuk yang berwarna solid tanpa motif

Handuk Solid

Kamu harus percaya, kalau handuk dengan berbagai warna bisa membuat kamar mandi terlihat penuh. Jadi, kalau handukmu terlanjur memiliki berbagai warna dalam satu handuk, lebih baik ganti dengan yang satu warna saja.

5. gunakan kotak kardus yang kamu miliki untuk barang-barang imut kamu

Kotak alat (media.rooang.com)

Kamu harus mencari akal meletakkan banyak barang di ruang kecil yang kamu miliki. Kamu hanya dituntut untuk lebig kreatif nih JB’ers. Pastikan semua yang kamu miliki memiliki tempat, lebih bagus jika kamu membuatnya. Karena kamu akan mendapatkan apa yang kamu. Misal, kamu membuat kotak-kotak alat dari kardus yang kamu miliki entah dus sepatu atau dus lainnya. Mainkan imajinasimu yang JB’ers

Nah, gimana JB’ers mudah bukan mengatur kamu kecil kamu menjadi lebih luas dan keren. Yuk coba kamu terapkan di kamar kamu biar lebih semngat nih kalau mengerjakan sesuatu di kamar. Selamat mencoba JB’ers!