Adobe

Punya foto bagus, upload langsung ke Instagram dan dapet puluhan bahkan ratusan likes dari followers, sudah jadi kebiasaan buat kids zaman now. Nah sebelum upload tentu saja ada yang namanya proses edit, supaya fotomu makin hari makin kece. Kadang ngedit dengan fitur Instagram masih kurang memenuhi ekspektasi anak muda. Makanya perlu beberapa aplikasi edit foto yang mudah di akses di ponsel-mu. Berikut ini 5 aplikasi edit foto terbaik yang perlu JB’ers tahu dan bikin Instagrammu makin keren.

1. VSCO

VSCO (blog.depositphotos.com)

VSCO adalah salah satu aplikasi favorit, khususnya selebgram. VSCO memiliki beberapa pilihan filter yang diberi nama B1 hingga X1, memang akan sulit untuk mengingat di awal pemakaian. Tidak puas dengan filter gratis yang disediakan? VSCO masih memiliki banyak filter prabayar tentuya. Ciri khas dari aplikasi ini adalah filternya yang soft dan tenang, membuat tone foto menjadi lebih indah.

2. Snapseed

Snapseed (blog.depositphotos.com)

Snapseed adalah aplikasi kedua yang mesti kamu coba dan banyak digunakan oleh fotografer. Aplikasi ini tentunya dapat mengatur brightness, contrast, dan banyak pengaturan lain. Filter-filter menarik juga tersedia, dan bisa buat foto kamu menjadi lebih dramatis. Salah satu fitur paling keren di Snapseed adalah enhance face dan pose yang bisa memperbaiki pose dan mempercantik wajah.

3. Pics Art

PicsArt

Pics Art salah satu aplikasi edit foto yang mudah diakses. Memiliki fitur yang cukup kuat dalam hal editing namun tetap menyajikan fitur unik seperti dapat menempelkan stiker dan membuat effect lucu. Membuat pengguna aplikasi bisa berkreasi dengan bebas. Selain itu, aplikasi ini menawarkan beberapa fitur lain seperti menambahkan teks, memutar gambar, bahkan memotong gambar.

4. Facetune 2

Facetune 2 (blog.canvaspop.com)

Bagi JB’ers yang suka selfie aplikasi ini sangat cocok buat kamu. Facetune 2 dibuat khusus untuk menyediakan fitur yang fokus pada wajah. Aplikasi ini dapat meretouch foto, memperhalus kulit hingga memutihkan gigi. Bahkan anda dapat menggunakan fitur smart filter yang dapat meretouch foto sebelum anda mengambilnya. Sayang sekali Facetune 2 hanya tersedia untuk pengguna iOS.

5. Lightroom

Adobe Lightroom

Lightroom adalah salah satu aplikasi edit foto terbaik dari Adobe. Aplikasi ini memungkinkan JB’ers untuk mengedit, mengatur, hingga berbagi gambar langsung dari smartphone dengan cepat dan mudah. Lightroom memiliki standart profesional namun tetap mudah digunakan baik editor professional atau pemula. Aplikasi ini lebih mengutamakan fitur efek filter yang disediakannya.

Itu dia 5 aplikasi edit foto hits yang mesti kamu miliki. Kalian dapat gunakan salah satu aplikasi di atas jadi aplikasi favoritmu. Tentunya semakin sering kamu mengedit foto, kamu akan semakin jago. Selamat mencoba. (rei)