Thor vs Hulk (Duniaku)

Film superhero identik dengan kemunculan tokoh-tokoh kuat. Dulu, dalam film “The Avengers”, salah satu tokoh terkuat adalah Loki, yang merupakan tokoh antagonis, dan juga Hulk, salah satu anggota Avengers. Lalu, bagaimana dengan film “Thor: Ragnarok” yang tayang baru-baru ini di Indonesia? Yuk, kita lihat 5 tokoh terkuat dalam film ini.

1. Valkyrie

Valkyrie (Comicbook)

Peringkat terbawah ditempati oleh tokoh Valkyrie. Valkyrie sangat jago untuk bertarung dalam jarak dekat. Dia membuktikannya dengan mengungguli Loki, bahkan setelah Loki membangkitkan kenangan buruknya. Ia juga punya nyali dan kemampuan untuk bertarung di atas kapal antariksa yang tengah terbang dengan kecepatan tinggi.

2. Hulk

Hulk (Duniaku)

Di “Thor: Ragnarok”, Hulk masih sama seperti yang dulu. Monster berkekuatan besar yang mampu melumat semua lawan yang dihadapkan kepada dirinya, termasuk alien dan dewa. Pencapaian terbesar Hulk adalah menghadapi Fenris, serigala raksasa milik Hela, lalu mengalahkannya setelah pertarungan seru. Hulk memang salah satu tokoh superhero Marvel yang memiliki kekuatan terbesar. Jika Hulk saja masih menempati peringkat keempat, lalu siapa yang lebih kuat dari Hulk?

3. Thor

Thor (Duniaku)

Thor mengalami peningkatan kekuatan di film ini. Hancurnya Mjolnir ternyata tidak menjadi masalah, karena pada akhirnya ia menyadari dirinya bisa memanggil kekuatan petir tanpa bantuan palu. Thor juga mampu membuat Hulk terdesak saat berduel. Selain itu, Thor juga menjadi lebih cerdik di film ini hingga mampu balik mengerjai Loki. Tak diragukan lagi, cowok ini akan menjadi andalan Avengers begitu dia dan Hulk berjumpa dengan Tony dan kawan-kawannya lagi.

4. Hela

Hela (Duniaku)

Hela adalah one woman army. Penampilannya di sepanjang film membuktikan kalaupun Avengers turun untuk menanganinya, mereka bisa saja tetap kalah. Sepasukan Valkyrie mencoba menahannya? Ia dan hujan pedang ciptaannya sukses memusnahkan pasukan elit Asgard itu hingga hanya tinggal satu yang tersisa. Warriors Three mencoba menghadapinya? Ia membunuh mereka semua dengan cepat. Sepasukan prajurit Asgard mencoba melawannya? Hela bahkan tak perlu bantuan Skurge untuk menang. Thor dengan kekuatan Dewa Petir menghajarnya? Hela masih bangkit kembali. Bahkan Hela mampu menghancurkan palu Mjolnir dengan mudah.

5. Surtur

Surtur (Duniaku)

Di awal film dia mungkin hanya jadi ajang pameran kekuatan terakhir Thor dengan Mjolnir-nya. Tapi saat Hela tak bisa dikalahkan, bahkan dengan kekuatan penuh Dewa Petir milik Thor, Thor pun menyadari kalau hanya Surtur seorang yang bisa mengalahkan Hela. Ternyata itu memang benar. Begitu Surtur dibangkitkan dengan Api Abadi, Hela dan kekuatan one woman army-nya pun tak bisa menandingi makhluk ini. Surtur dapat menangani Hela, dan menghancurkan seluruh Asgard, tanpa hambatan berarti.

Apakah JB’ers setuju dengan 5 tokoh terkuat dalam film “Thor: Ragnarok” ini? Atau punya pendapat sendiri? (tom)