Heboh, Lagu ‘Teman Tapi Mesra’ Ratu Dicover Girlband Swedia Jadi Berita

Kamu pasti sudah tak asing lagi dengan lagu “Teman Tapi Mesra” alias TTM yang dipopulerkan oleh grup Ratu, yang pada saat itu masih beranggotakan Maia dan Mulan Jameela. Belakangan, lagu tersebut menjadi pembicaraan, karena lagu tersebut dicover oleh girlband asal Swedia bernama Ladylike.

Ladylike mengcover lagu “Teman Tapi Mesra”, yang kemudian diganti judulnya menjadi “Dreaming of the Time”. Apakah ini legal? Atau hitungannya menjadi plagiat? Ternyata tidak. Faktanya, lagu “Teman Tapi Mesra” telah dibeli oleh Ladylike pada tahun 2009. Lagu itu kemudian diedarkan di kawasan Eropa. Untuk video klipnya juga bisa kita tonton di YouTube. Video itu mendapat 15 ribu views sejak diunggah 25 Februari 2010.

Jika memang hal ini adalah isu lama, kenapa baru ramai sekarang, atau sekitar 7 tahun kemudian? Ternyata, perbincangan itu berawal dari akun gosip di Instagram yang menampilkan video musik Ladylike hingga akhirnya warganet banyak juga yang baru tahu dan selanjutnya mereka mencari tahu karena rasa penasaran.

Ladylike dan Maia (Tribunnews)

Pada bulan Mei 2009, Maia mengatakan bahwa lagu TTM sudah ada sejak tahun 2005 dan baru beredar lagi tahun 2009. Kemudian, lanjut mantan istri Ahmad Dhani itu, lagu TTM dibeli Ladylike tahun 2008 saat kondisi grup Ratu telah bubar.

Manajer Ladylike, yang merupakan warga Malaysia, langsung menghubungi label Sony Music tempat Ratu bernaung. Mereka tertarik untuk meng-cover milik duo dengan vokalis Mulan Jameela, yang menggantikan posisi Pinkan Mambo.

Setelah diubah jadi bahasa Inggris, Maia justru merasa senang lagu miliknya itu diterima dengan baik meski diubah ke bahasa Inggris. Dan yang lebih membanggakan baginya adalah lagu “Dreaming of the Time” ini malah disukai publik setempat. Terbukti lagu ini berada di posisi yang lumayan di berbagai radio di Amerika dan negara lainnya beberapa tahun silam.

Buat yang penasaran dengan lagu “Teman Tapi Mesra” versi girlband Swedia, bisa langsung tonton videonya berikut ini.

Sebagai perbandingan, berikut versi asli dari “Teman Tapi Mesra”.

Bagaimana menurut JB’ers? Lebih suka yang versi asli atau versi girlband Swedia? (tom)

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Tunggu Dong...