Ada Apa Dengan Cinta (Hipwee)

Paling asyik kalau nge-date sama gebetan ya nonton film. Apalagi kalau filmnya keren, berkesan, dan pastinya bikin baper! Enggak banget deh kalau sampai kamu lewatkan JB’ers! Akan Tetapi, sudah jarang kan film remaja yang sukses berlama-lama bikin kamu baper? Film-film ini sudah Jadiberita rangkum khusus buat kamu penggemar film remaja terbaik sepanjang masa. Yuk nostalgia dan berbaper ria lagi.

 

1. badai pasti berlalu

Badai Pasti Berlalu (liputan6)

Film ini cocok banget buat kamu yang baru ditinggalin sama mantan buat nikah. Nah, tahu kan gimana bapernya? Cocok juga ditonton bareng pacar biar si dia mendapat gambaran rasanya ditinggalkan. So, dia bisa jadi semakin mempertahankan kamu dan tidak melakukan hal seperti di film.

Film ini pertama kali diproduksi pada 1977, berkisah mengenai Siska yang harus move on dari kisah cintanya yang gagal. Dalam kegalauan, Siska dibantu Leo untuk move on. Leo adalah cowok playboy yang merupakan sahabat kakak Siska. Padahal, saat itu Leo cuma main-main dengan Siska. Namun, pada akhirnya ia benar-benar jatuh hati. Leo pun berjuang dan melewati beribu badai untuk bisa mendapatkan cinta Siska.

Film ini digadang-gadang sebagai film terbaik yang sukses mendekatkan diri dengan remaja berkat isinya yang menyentuh. Nah, kalau JB’ers sulit mendapat versi lama film ini, engak usah cemas. Pasalnya, di tahun 2007 sempat dibuat remake-nya. Jadi, kamu bisa cari versi remake-nya JB’ers, dijamin enggak kalah baper deh.

 

2. Ada Apa dengan cinta (AADC)

Ada Apa Dengan Cinta (Hipwee)

Wah, kalau film yang satu ini pastinya JB’ers tahu dong ya. Film yang diperankan Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra ini juga sempat dibuat versi keduanya lho dan booming! Bahkan, pemainnya tidak dirubah dan dengan setting yang apik film ini sukses membuat penontonnya baper. Pun kisah cinta dan perjalanan berliku yang disajikan film ini sukses bikin penontonnya meleleh. Termasuk kamu, iya kan JB’ers? hehe.

Romantisme yang dekat dengan dunia remaja membuat film ini semakin digandrungi. Apalagi, tokoh Rangga yang merupakan tipe pria idaman anak sekolahan. Karakterya yang cool, dingin, dan paras tampannya menghipnotis penonton banget deh JB’ers.

Saking populernya, versi kedua film ini juga digandrungi orang tua lho JB’ers. Saking bikin bapernya kali ya, JB’ers!

 

3. Eiffel i’m in love

Eiffel I’m In Love (brilio.net)

Nonton film ini pastinya ngebuat kamu membayangkan menikmati romantisme di bawah Eiffel juga ya JB’ers! Film drama yang dibintangi Samuel Rizal dan Shandy Aulia ini suskse menarik jutaan remaja di masanya untuk berbondong-bondong ke bioskop.

Alur ceritanya akan ngebikin kamu meleleh dengan tingkat kebaperan yang tinggi. Sebab, kelucuan dan romantisme yang disajikan sosok Tita dan Adit berkesan banget. Sebab, Tita dan Adit dipertemukan enggak sengaja. Adit baru saja datang dari Perancis bersama sang ayah kemudian menumpang menginap di rumah Tita. Rencananya keduanya akan dijodohkan, tapi yang terjadi kedua sejoli ini malah saling bermusuhan. Kemudian, dari kisah romantis yang dialami keduanya di Perancis Tita dan Adit akhirnya saling jatuh hati dan justru menjalin cinta deh JB’ers!

 

4. Heart

Heart (blogspot)

Film ini sukses membuat penonton baper di masanya. Bagaimana tidak, kisah apik persahabatan dan cinta menjadi bumbu yang semakin menambah greget dalam film ini. Bahkan, pemeran utamanya, yaitu Acha Septriasa dan Irwansyah sempat menjalin asmara di masa itu.

Kisah yang diangkat oun sangat dekat dengan kehidupan remaja masa itu. Bahkan, tokoh sahabat yang diperankan Nirina Zubir menjadi salah satu bumbu yang membuat film ini semakin laris di bioskop. FIlm ini pun sempat berulang kali dibuat versi drama serie di salah satu stasiun swasta Indonesia. Uniknya, drama ini bahkan sempat diperankan adik dari Acha dan Irwansyah. Wah, bikin banget pengin nostalgia ya JB’ers!

 

5. Perahu kertas

Perahu Kertas (blogger)

Film yang diangkat dari novel ternama karangan Dewi Lestari ini kisahnya memang bikin kamu baper abis. Perahu Kertas dibintangi oleh Maudy Ayunda dan Adipati Dolken. Persiapkan diri kamu karena di sepanjang film emosimu bakal diaduk-aduk JB’ers! Kamu harus siap-siap merasakan baper, sedih, ketawa-ketawa romantis dan kecewa karena jalan cerita yang elok abis.

Nah, 5 film yang bikin kamu nostalgia dengan kebaperan masa itu enggak ada salahnya kalau ditonton ulang lho JB’ers! Selain sebagai alasan kamu bisa dekat dengan si dia. Film-film romantis diketahui juga bisa memberi efek manis di hubungan kamu. Misalnya si dia jadi semakin dekat sama kamu. Jadi gimana? daripada kasih kode mulu, mending langsung ajak dia duduk dan nonton film romantis ini deh JB’ers!

(rei)