Menggunakan Scraf (@deborapungus )

Siapa yang tidak suka melihat postingannya di-like puluhan, ratusan, bahkan ribuan oleh teman atau sekadar netizen yang mampir. Untuk itu, semakin banyak orang yang berlomba-lomba memposting foto dan momen terbaik mereka di laman Instagramnya. Tidak sulit kok JB’ers jika kamu tahu cara pengambilan gambar yang tepat. Jika kamu sudah tepat mengambil angle dalam foto, bahkan kalau kamunya tidak bagus pun, netizen akan melihat sudut yang kamu ambil JB’ers. Oleh karena itu, Jadiberita sudah rangkum 5 teknik foto yang akan ngebuat Instagram kamu dibanjiri like sampai kamu bosen liat notifikasinya. Yuk lihat!

1. pilih sudut yang tepat

Kalau biasanya kamu mengambil foto dari sudut yang sembarangan, coba ambil satu sudut di mana kamu tidak menatap kamera. Biarkan tatapanmu saat menatap situasi sekitar diambil oleh mata kamera.

Jika kamu memiliki tinggi di bawah rata-rata, kamu juga bisa mengarahkan kamera dari bawah. Dengan begitu, efek tinggi akan muncul di foto kamu.

2. perhatikan keunikan sebuah tempat

Gregoria di tengah hutan Bukit Moko (Instagram)

Jalan-jalan ke tempat wisata yang unik adalah sebuah kesempatan untuk mendapatkan foto yang bagus. Kalau lokasi sudah mendukung, sekarang giliran mengambil sudut untuk ancang-ancang berfoto ria. Pastikan kamu menonjolkan situasi di belakang kamu ya JB’ers!

Baca juga:

5 Hashtag Ini Bisa Bikin Instagram Kamu Kebanjiran Like

Rapi dan Estetis, Feed Instagram 5 Seleb Indonesia Ini Bisa Jadi Inspirasi Kamu

 

3. Tunjukkan semua OOTD yang kamu Pakai

OOTD di Popolo Coffee (instagram.com, qraved.com)

Buat kamu yang hobi banget foto OOTD, teknik mudah ini wajib banget dikuasai. Jangan berfoto setengah badan apalagi terpotong, minta sesorang untuk memotretmu dari kepala hingga kaki. Perhatikan juga proporsi gambar supaya enak dilihat. Pastikan semua yang kamu kenakan terlihat dengan apik dipotretmu.

4. jangan terlalu banyak objek

Chelsea Islan (fotoseleb)

Terkadang menonjolkan objek terlalu banyak akan membuat fokus fotomu beralih ke mana. Padahal objek utama fotonya adalah dirimu. Pastikan dalam fotomu enggak melibatkan banyak objek dalam bidikan kameranya ya. Cari latar yang simple tapi elegan justru akan menonjolkan diri kamu dengan lebih apik.

5. coba sisi yang berbeda

Bosan dengan foto biasa? Jangan pernah takut bermain dengan sisi yang berbeda. Kalau kamu punya hobi unik, bisa loh diabadikan dan menjadi koleksi foto unik kamu. Misal, kamu suka diving, latar dasar laut dengan karang-karang aka menambah keindahan fotomu loh JB’ers.

Jadi sudah tahu kan apa saja yang bisa kamu lakukan untuk menambah folowers dan ribuan likes di akun Instagrammu. So, aplikasikan sekarang ya JB’ers! Selamat mencoba!

(rei)