Gaya kuliah (Macocowok2)

Memasuki dunia perkuliahan, tak lagi mengenakan seragam seperti saat sekolah dulu. Kali ini kamu bebas berkreasi dengan baju-baju yang kamu punya di lemari, asal sesuai dengan peraturan kampus. Untuk cowok-cowok, jangan terlalu cuek dengan penampilanmu. Kamu harus pintar mix and match pakaian untuk kuliah. Selain biar enak dipandang, kamu juga kelihatan lebih rapi, dan mungkin saja ada cewek yang naksir dengan kamu. Berikut ini ada beberapa ide fashion kece yang bisa JB’ers pakai saat kuliah.

1. Kemeja Lengan Pendek dan Celana Chino

Kemeja lengan pendek dan celana chino (Tumblr)

Simpel, tapi tetap keren. Itulah tampilan yang bisa kamu dapatkan kalau mengenakan kemeja lengan pendek dan celana Chino. Kemeja sebagai atasan menjadikan penampilanmu rapi tanpa kesan kaku. Pilihlah motif seperti garis, kotak-kotak, atau abstrak. Untuk pilihan warna celana Chino-nya pilih warna pastel, seperti krem atau biru muda. Bisa juga warna abu-abu.

2. Kemeja Denim dan Celana Chino

Kemeja denim dan celana chino (Wikimedia)

Gabungan kemeja denim dan celana Chino bisa memberikan hasil kasual yang keren. Apalagi jika kamu memilih warna krem untuk celana Chino-mu, dijamin cewek-cewek bakal ngelirik kamu terus. Pakai juga sneakers terbaikmu biar kamu makin kece saat ke kampus.

3. Polo Shirt dan Jeans

Polo shirt dan celana jeans (Tumblr)

Selain kemeja, kamu juga bisa mengenakan polo shirt sebagai atasan untuk pergi ke kampus. Polo shirt ini bisa kamu padukan dengan jeans. Baju saat kuliah seperti ini akan memberikan kesan santai tapi tetap rapi tanpa perlu usaha berlebihan.

4. Kaos Polos, Kemeja, dan Jeans

Kemeja kaos dan celana jeans (Pixabay)

Jika kamu bosan dengan tampilan kemeja yang itu-itu saja, kamu bisa padukan kemeja dengan kaos polos, atau bergambar, di dalamnya. Paduan keduanya bisa bikin penampilanmu jadi tambah macho, apalagi kalau ditambah celana jeans sebagai bawahan dan sneakers.

5. Kemeja Batik dan Jeans

Kemeja batik dan jeans (Batikkeris)

Batik nggak cuma bisa dikenakan untuk acara formal. Ke kampus pun kamu bisa pakai kemeja batik. Ditambah kini motifnya pun sudah sangat modern, jadi cocok untuk kamu anak muda yang mau tampil kece pakai warisan budaya Indonesia tersebut. Untuk pergi kuliah ke kampus, kemeja batik ini bisa kamu padukan dengan jeans.

Itu tadi fashion kece yang bisa kamu pakai saat ke kampus. Apapun baju yang kamu pakai, jangan sampai melanggar aturan kampus kamu yah. (tom)