Minum air (Radioelnury)

Air sangat berperan penting untuk tubuh, misalnya untuk penangkal rasa dehidrasi, dari segala cuaca yang panas atau dingin, sehabis melakukan aktivitas, dan hal lain. Begitu pun halnya dengan air hangat. Air hangat juga memiliki manfaat yang baik untuk tubuh. Terlebih lagi jika JB’ers rajin minum air hangat setiap pagi dan atau sehabis bangun tidur di pagi hari. Berikut ini manfaat yang bisa kamu dapat jika rutin minum air hangat setiap pagi.

1. Mencegah penuaan dini

Awet muda (Pixabay)

Minum air hangat di pagi hari dapat memperlambat atau mencegah terjadinya penuaan dini. Racun yang menumpuk itulah yang menyebabkan terjadinya penuaan dini, sehingga kalau kamu rajin minum air hangat di pagi hari, racun tersebut dapat dibersihkan dan dikeluarkan dari dalam tubuh.

2. Melancarkan pencernaan

Pencernaan (Pixabay)

Jika kamu mempunyai masalah sistem pencernaan yang tak lancar atau sembelit sebelumnya, jika kamu rajin tiap pagi minum air hangat, masalah pencernaan ini dapat teratasi. Selain itu, air hangat ini tentu membantu tubuh untuk mencerna makanan lebih cepat.

3. Menurunkan berat badan

Timbang (Pixabay)

Saat minum air hangat di pagi hari, maka suhu tubuh, dan kemudian metabolisme dalam tubuh meningkat, sehingga memberi kemampuan pada tubuh untuk membakar kalori. Efeknya, berat badan pun akan turun. Cocok nih buat kamu yang sedang diet.

4. Menghilangkan jerawat

Kulit mulus (Pinterest)

Selain mencegah penuaan dini pada kulit, minum air hangat setiap pagi juga bisa menghilangkan jerawat yang disebabkan oleh racun di dalam tubuhmu. Lumayan kan bisa dapat 2 manfaat hanya dengan minum air hangat.

5. Meredakan batuk dan pilek

Flu (Pxhere)

Mungkin terkadang saat bangun di pagi hari, kamu merasakan sensasi hawa dingin saat semalaman tidur, yang bisa juga membuat hidung tersumbat. Air hangat ini bisa menjadi solusi untuk melegakan hidung yang tersumbat. Selain itu, minum air hangat juga bisa meredakan batuk.

Itulah 5 manfaat kesehatan jika kamu rutin minum air hangat setiap pagi setelah bangun tidur. Siapa di antara JB’ers yang sudah melakukan kegiatan ini secara rutin? (tom)