Musisi Indonesia AMI Awards (Fotojet)

Ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards tahun ini dihelat pada hari Kamis kemarin. Dalam ajang itu, banyak musisi Indonesia yang bersaing untuk bisa mendapatkan penghargaan bergengsi di Indonesia ini. Tiap tahun, tak jarang ada musisi yang sukses memborong piala AMI Awards lebih dari satu, bahkan ada juga yang lebih dari 5 piala! Berikut adalah 5 musisi yang sukses memborong piala AMI Awards dari tahun ke tahun.

1. Geisha

Geisha (Kapanlagi)

Grup band asal Pekanbaru, Geisha sukses memborong 3 piala dalam ajang AMI Awards 2012. Band yang digawangi Momo, Aan, Dhan, Nar, dan Roby itu sukses meraih penghargaan Duo/Grup Terbaik, Album Terbaik serta Album Terbaik Terbaik dalam ajang tersebut.

2. NOAH

NOAH (Sidomi)

Jika kamu pikir piala yang diraih band Geisha sudah banyak, ternyata band NOAH memborong lebih banyak lagi, yaitu 6 piala! Band yang memopulerkan lagu “Separuh Aku” ini menyabet sederet awards yakni Duo/Grup Pop Terbaik, Album Pop Terbaik, Pop Urban Terbaik, Penata Musik Terbaik, Produksi Terbaik-Terbaik, dan Album Terbaik Terbaik pada ajang AMI Awards 2013.

3. Fatin

Fatin (Johaneschandraekajaya)

Dalam ajang AMI Awards 2014, penyanyi muda, Fatin, berhasil jadi perhatian. Dengan gemilang, Fatin membawa pulang 5 penghargaan dari ajang tersebut. Fatin sukses meraih penghargaan kategori Pendatang Baru Terbaik, Album Terbaik, Artis Solo Pop Terbaik, Album Pop/Urban Terbaik, serta satu penghargaan untuk Produser album Fatin, “For You”, sebagai Produser Album Rekaman Terbaik.

4. Raisa

Raisa (Kapanlagi)

Dalam ajang Anugerah Musik Indonesia Awards (AMI Awards) 2016, yang menjadi perhatian adalah penyanyi Raisa. Pelantun tembang “Serba Salah” itu berhasil memboyong 6 piala di ajang terbesar bagi insan musik tanah air. Raisa menjadi yang terbaik di kategori Artis Solo Wanita Pop Terbaik, Album Terbaik Terbaik, Karya Produksi Kolaborasi Terbaik, Album Pop Terbaik, Artis Koloborasi Pop Terbaik, dan Karya Produksi Terbaik.

5. Tulus

Tulus (Beritagar)

Tulus dan proyek album “Monokrom” miliknya berhasil membawa pulang 6 penghargaan sekaligus, yaitu untuk kategori Album Terbaik, Karya Produksi Terbaik, Produser Album Rekaman Terbaik, Artis Pria/Wanita Soul/R&B/Urban, Album Soul/R&B/Urban, dan Tim Produksi Suara. Rupanya, sebelum ini, tepatnya pada ajang AMI Awards tahun 2015, Tulus juga sukses memborong 6 piala, yaitu Karya Produksi Terbaik untuk lagu “Jangan Cintai Aku Apa Adanya”, Bidang Penunjang Produksi dan Peramu Rekam Terbaik: Ari ‘Aru’ Renaldi untuk lagu “1000 Tahun Lamanya”, Album Terbaik, Album Pop Terbaik, Pencipta Lagu Pop Terbaik dan Artis Solo Pria Pop Terbaik.

Dari kelima musisi itu, mana yang jadi favorit JB’ers? (tom)