Kalian pasti sudah pada tau kan??? kalau kampus itu merupakan salah satu fasilitas untuk ngelengkapin proses pendidikan. Nah tapi kalian tau nggak kalo ada sisi fungsi yang unik dan menarik dari kampus ini?

Yuk kita bahas bareng-bareng sama momo disini, cuma di JadiBerita.Com.

1. Belajar Mengajar

Nah, hal umum soal pengertian belajar mengajar adalah yang paling penting dari proses pendidikan, dimana guru berperan sebagai juru kunci dunia lain.

 

Liat kan betapa asiknya mereka sewaktu proses belajar mengajar. Lah lantas hal uniknya dimana? Momo pembohong nih! Eitsâ?¦santai kawan. Momo kan belum selesai ngukir kata-katanya. Momo ini orang paling jujur and limited edition of course. ^.^

Uniknya sewaktu praktek belajar mengajar yang dimana para mahasiswa dan mahasiswi-nya ngelakuin apa yang udah pernah di ajarin sama dosennya. Dari pada bingung baca mending liat gambarnya aja langsung nyok!

 

Tuh kan terbukti kalo para dosen udah berhasil ngajarin para mahasiswa dan mahasiswinya. Semuanya bersemangat waktu â??praktek belajar mengajarâ??. Kalo kata pepatah mah, buah jatoh nggak jauh dari pohonnya. Jadi kalo laper tinggal di pulung. Betul tidak? Aa Jimmi set on speak. Inilah asiknya jadi mahasiswa, kita bisa belajar demo… eits, tapi bukan demo masak yak… 🙂

2. Lapangan Kerja

Lagi susah-susahnya nyari kerjaan di jaman yang kayak gini, kampus turut berduka cita ngebantuin program pemerintah. Hebat kan! Sengaja ato nggak sengaja. Langsung ato nggak langsung. Kampus udah sukses nyiptain lapangan kerja biar yang nganggur seenggaknya berkurang. Contohnya banyak, tapi momo mau ngasih contoh beberapa aja. Bisa muntah tangan momo ngukir kata-kata kebanyakan. Apa aja kah itu?

– Tempat Parkir

Baru baca tulisan tempat parkir aja pasti temen-temen JB udah pada paham kan arah kiblat kemana? HeHe intermezzo dikit. Udah banyak kampus yang buka lapangan kerja pake cara buka tempat parkir. Jadi kalo tempat parkir yang ada di dalem kampus udah nggak muat lagi, pihak kampus ngasih kesempatan buat masyarakat sekitar supaya buka tempat parkir di sekitar deket kampus. Nah hal ini udah ngebantu perekonomian masyarakat sekitar dan juga turut berduka cita ngebantuin program pemerintah dalam hal pemberantasan pengangguran.

 

Keliatan kan senengnya salah satu masyarakat sekitar yang udah ngerasa kebantu sama program dari kampus ini. Biar gimana juga mau ini di sadarin sama pihak kampus ato nggak, jelas udah ngebantu banget. Sekali lagi, betul tidak? Nah ada lagi loh sisi menariknya dari tempat parkir ini. Tuh tempat parkir udah langsung multifungsi jadi tempat pameran juga. Percaya nggak? Cekibrot dah gambarnya.

 

Terbukti sangat mujarab kalo kita liat dari antrian yang begitu suangatttt panjang dan padet dengan antusias pengen ngeliat pameran gratis di pinggir jalan. Negara laen nggak ada yang kayak gitu. Cuma Indonesia yang punya. Makanya temen-temen mesti bangga.

– Pengusaha Dagang

Nggak cuma mahasiswa ato jurusan tertentu aja yang diajarin usaha berdagang. Semuanya di ajarin cara berdagang sama dosennya. Terbukti banyak mahasiswa yang buka sambilan mulai dari jual cemilan di kelas, pulsa, fashion, dll. Jangan salah loh, bukan cuma asal dagang yang diajarin, tapi ada tehnik khususnya juga. Tehnik tersembunyi yang nggak pernah disadarin sama mahasiswanya. Nah biasanya buat belajar tehnik ini dosen ngasih rekomendasi buku buat bahan pembelajaran dan ngasih tips cara beli buku yang baik menurut â??caranyaâ??.

  1. Beli buku yang baru karena kalo beli bekas sering banyak coretannya. Belum tentu juga halamannya masih utuh.
  2. Beli buku jangan di loakan karena itu buku bajakan. Kertas sama tintanya nggak tahan lama dan juga ngelanggar hukum.
  3. Beli buku jangan di Gra**dia ato yang sejenisnya karena pajaknya mahal dan harga bisa selangit.
  4. Beli buku di tempat yang direkomendasiin sama dosennya ato bisa langsung ke dosennya.

Ilmu itu mahal, tuh kata-kata yang sering banget di denger makanya sekolah yang bener. Nggak punya duit nggak usah sekolah.

– Kontak Jodoh

Kalo yang ini nggak perlu di bahas lagi deh kayaknya. Pokoknya lo gue end. Aihh salah ya! Sering para mahasiswa ato mahasiswi yang udah nemuin â??tujuan hidupnyaâ?? ngilang gitu aja dari peradaban kampus. Sekalinya ketemu di jalan eh tuh anak lagi gendongin â??tuyulâ??.

Coba deh kalian tanya sama pak rektor masing-masing bener ato nggak 3 hal menurut momo ini. Kalo nggak bener timpuk aja pake bata. Korban kaskus. HaHa Sekian aj deh dari momo. Jangan kemana-mana tetap di JadiBerita.Com. Yaa..eeeee.(iky)