OOTD saat Hujan (@travellerindokece)

Indonesia saat ini sudah memasuk musim hujan. Biasanya orang akan malas untuk pergi keluar rumah apalagi liburan ketika musim hujan. Alasan utamanya sudah pasti karena jalanan becek, baju bisa basah, dan lain sebagainya. Tapi kalau tiket liburan sudah dipesan dari jauh-jauh hari, tak mungkin kalau kamu akan membatalkannya hanya karena sedang musim hujan? Justru saat sedang hujan, liburan kamu akan terasa berbeda dan pastinya udara jadi lebih sejuk. Lalu bagaimana jika ingin tampilan tetap kece saat musim hujan? Bisa saja kok karena JadiBerita akan memberikan lima inspirasi fashion buat OOTD-an saat liburan kamu kali ini. Yuk, lihat!

1. Sweater

Sweater untuk OOTD saat Hujan (@friday.mk)

Saat musim hujan, pakaian yang wajib kamu miliki adalah sweater yang bisa menghangatkan badan kamu ketika cuaca mulai dingin. Ada beberapa tipe sweater, salah satu yang paling banyak diminati adalah jenis sweater rajut yang di Indonesia memiliki dua jenis sweater rajut, yakni yang tebal dan tipis. Kamu bisa menyesuaikan jenisnya sesuai dengan tingkat dinginnya cuaca. Bagi cowok, kamu bisa memadukan sweater rajut dengan celana jeans. Sedangkan untuk cewek, jika tak ingin menggunakan celana jeans, kamu bisa memilih rok jeans atau rok katun selutut agar kaki kamu tetap terasa hangat.

2. Parka

Parka untuk OOTD saat Hujan (@shandy_syahputra)

Parka bisa menjadi pilihan yang tepat saat kamu liburan di musim hujan karena parka memiliki kupluk yang bisa melindungi kepala kamu agar tak terkena air hujan. Parka juga bisa menghangatkan badan. Pilih parka yang ukurannya cukup panjang, tak masalah jika kamu punya parka yang oversize karena saat ini sedang tren pakaian oversize sehingga kamu tak perlu khawatir terlihat tidak modis. Parka sangat cocok dipadukan dengan celana jeans. Untuk warnanya, kamu bisa memilih warna yang berbeda atau senada. Apapun pilihan warnanya tidak akan menjadi masalah. Asalkan kamu pede memakainya.

3. Sepatu Boots

Boots untuk OOTD saat Hujan (@travellerindokece)

Untuk pilihan sepatu, usahakan untuk memilih sepatu boots, terutama jenis ankle boots dengan bahan kulit atau plastik karena ketika terkena air hujan, kamu bisa dengan mudah membersihkannya. Sepatu boots tak hanya bisa menghindari kaki kamu dari basahnya air hujan, tapi juga bisa membuat kaki kamu terasa hangat tapi tetap bisa tampil stylist. Pilih sepatu boots dengan warna yang senada dengan warna pakaian serta aksesoris. Biasanya orang cenderung memilih warna gelap untuk pilihan warna di musim hujan, tapi kamu juga bisa memilih warna cerah lainnya.

4. Syal

Syal untuk OOTD saat Hujan (@annachocova)

Syal menjadi pilihan aksesoris paling fashionable yang bisa kamu gunakan saat musim hujan. Tak hanya bisa membuat tampilan jadi kece, tapi syal juga akan membuat leher kamu terasa hangat. Ada beberapa jenis bahan syal yang bisa kamu pilih seperti wol yang menjadi favorit, cotton, dan rayon yang agak tipis. Carilah motif syal yang sesuai dengan pakaian yang kamu kenakan. Misalkan, jika pakaian kamu sudah bercorak, maka pilihlah syal yang polos. Sedangkan jika kamu memilih pakaian polos, pilihlah syal yang bercorak.

5. Payung

Payung untuk OOTD saat Hujan (@mellucia79)

Siapa bilang kalau payung tak bisa dijadikan sebagai aksesoris fashion. Benda yang bisa menghalau tetesan air hujan ke badan kamu ini bisa kamu jadikan aksesoris fashion yang bisa menambah kece penampilan saat liburan di musim hujan. Oleh karena itu, pilih dan bawalah payung dengan desain yang lucu dan menarik dengan ukuran besar. Jadi tak hanya bisa kamu gunakan untuk menghindari air hujan, tapi juga bisa kamu gunakan untuk berpose sambil OOTD-an.

Semoga inspirasi fashion di atas bisa bisa membantu JB’ers untuk memadukan style yang kece saat liburan di musim hujan (jow)