Suka Traveling? Ini 5 Travel Hack yang Harus Diketahui, Dijamin Liburan Kamu Anti Ribet!

Liburan bisa menjadi aktivitas yang ditunggu oleh para pekerja atau anak sekolah, karena dengan liburan, segala penat yang ada selama bekerja atau sekolah bisa dihilangkan. Seringkali sebelum berangkat berlibur, pikiran kita sudah penuh dengan berbagai macam persiapan. Mulai dari takut bawaan yang terlalu banyak sampai pikiran bagaimana kalau tersesat di destinasi liburan. Jangan kacaukan bayangan indah liburanmu dengan pikiran-pikiran yang penuh kekhawatiran. Jika nggak mau ribet, kamu bisa lakukan 5 travel hack berikut ini.

1. Pakai private browsing

Private browsing (Pixabay)

Saat mencari informasi penginapan, sebaiknya menggunakan private browsing. Hal ini untuk menanggulangi lonjakan harga. Biasanya, website penyedia penginapan biasanya akan menampilkan harga kamar yang murah saat pertama kali kamu kunjungi, namun harganya bisa naik ketika kamu membuka web itu untuk kedua kalinya.

2. Menggulung baju agar muat di koper

Gulung baju (Wendiwildanio)

Umumnya orang melipat baju untuk kemudian disimpan di dalam koper. Pakaian yang sudah dilipat sebaiknya jangan langsung dimasukkan ke dalam koper atau tas ransel. Kamu bisa menggulungnya terlebih dahulu untuk memangkas space. Jika kopermu semula hanya bisa menampung 10-20 baju yang dilipat, kamu bisa menyimpan pakaian hampir dua kali lipat banyaknya dengan metode ini.

3. Pakai wadah kecil untuk perlengkapan mandi

Ilustrasi botol kecil untuk mandi (Pixabay)

Saat traveling, cukup bawa peralatan mandi kemasan kecil. Kamu bisa membawa sabun cair dengan botol kecil, sampo saset, pasta gigi mini, dan handuk kecil. Jika kamu hanya punya kemasan besar, pindahkan isinya ke dalam botol kecil. Jangan lupa beli label tulisan supaya tidak keliru dan bisa membedakan shampo dan facial wash.

4. Bungkus sepatu dengan wrapcoat

Wrapcoat (Wikimedia)

Sebelum memasukkan sepatu ke dalam koper atau tas, kamu bisa masukkan sepatu ke dalam wrapcoat. Pelindung kepala untuk mandi ini melindungi barang bawaanmu yang lain terkena debu atau tanah yang menempel di alas kaki. Letakkan bagian yang berlubang menghadap ke atas sehingga ketika dikeluarkan sepatu tidak bau.

5. Pakai ikat pinggang untuk mengganjal kerah kemeja

Memasukkan ikat pinggang di kerah kemeja (Davehax)

Jangan sampai kamu gagal keren mengenakan kemeja gara-gara kerahnya kusut atau nggak tegak. Kemeja yang sudah dilipat kemudian dimasukkan ke dalam koper akan membuat kerahnya menjadi tidak tegak dan kusut. Untuk menghindari ini, gunakan ikat pinggang yang telah digulung, kemudian letakkan untuk mengganjal kerah kemeja. Kemejamu akan tetap rapi dan tidak perlu disetrika ulang.

Itu dia hal-hal yang bisa kamu lakukan sebelum liburan. Dijamin liburan kamu anti ribet. (tom)

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Tunggu Dong...