Bahagia (Pixabay)

Banyak yang bilang, jika seseorang yang nggak punya pacar alias jomblo memiliki nasib yang ngenes. Padahal kenyataannya, yang punya pacar belum tentu bahagia, yang jomblo bisa saja lebih bahagia dari yang sudah punya pasangan. Jika kamu kini sedang jomblo, jangan sedih, karena ada beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari status kamu itu, seperti misalnya 5 keuntungan ini.

1. Kamu tak perlu lagi repot-repot membagi waktu kepada siapa pun

Bahagia (Pixabay)

Dulu ketika kamu masih punya pacar, mau ke mana-mana, mau datang ke acara apa, kamu harus repot untuk pamit biar nggak dicariin. Buat yang cewek juga harus ditemenin sama cowoknya biar serasa punya bodyguard. Saat kamu ingin ngobrol sama teman cowok maupun cewek juga terbatasi, karena nggak bisa ninggalin dia gitu aja. Hal ini berbeda dengan yang jomblo, karena bisa bebas ngobrol dengan siapa saja, dan bebas mau pergi ke mana saja. Tapi ingat, kamu tetap harus pamit pada orangtua kamu.

2. Bebas melakukan apa saja

Makan (Leonyleony)

Buat yang cewek, biasanya cowoknya melarang jika ingin makan banyak karena takut gemuk. Di kondisi itu pula, kamu juga sering melewatkan makanan-makanan favorit karena larangan pacar. Jadi kalau kamu masih jomblo, kamu bisa makan makanan yang kamu sukai sampai puas. Kamu nggak perlu lagi dengerin orang yang rewel mempermasalahkan makan kamu.

3. Bisa berteman dengan siapa saja

Ilustrasi banyak teman (Pxhere)

Menyandang status jomblo membuatmu memiliki banyak kesempatan untuk berkumpul bersama sahabat dan bisa berteman dengan orang-orang baru tanpa batasan, karena batasan itu kamu sendiri yang tentukan. Jadi manfaatkan waktu ini untuk membangun relasi seluas-luasnya. Siapa tahu juga, beberapa dari mereka ada yang membantu kamu dalam urusan karier ke depan.

4. Punya waktu kembangkan potensi

Ilustrasi jomblo bahagia (Cicit)

Mungkin kamu suka menulis, suka main musik, fotografi, tapi selama punya pacar kamu jarang punya waktu untuk hal-hal ini. Nah, saat kamu lagi jomblo, kamu bisa lebih banyak waktu untuk melakukan hobi atau kegiatan yang mengembangkan potensi yang kamu miliki.

5. Bisa fokus untuk membanggakan orangtua

Wisuda (Pxhere)

Ini adalah hal paling penting yang harus kamu lakukan. Ketika kamu jomblo kamu akan memiliki banyak waktu untuk lebih fokus mengejar sesuatu, seperti kuliah, sehingga momen ini bisa kamu manfaatkan untuk studi dan membanggakan orangtua dengan prestasi yang kamu raih. Jika kamu berhasil melakukan ini, kamu akan merasakan kebahagiaan dan kepuasan tersendiri yang tak terbayarkan.

Nah, itu tadi keuntungan kamu yang jomblo. Jadi, jangan merasa ngenes lagi ya. (tom)