Salut, Anggota Polisi Ini Sisihkan Gaji Demi Renovasi Rumah Lansia Tak Mampu

Bripka Prima (Kumparan)

Selama ini, yang ada dalam benak masyarakat tentang polisi adalah selalu menakutkan karena memang seorang polisi harus memiliki postur tubuh yang tegap. Kenyataannya, nggak semua polisi itu menakutkan, bahkan ada yang sangat baik hatinya. Salah satunya adalah Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Panongan, Polresta Tangerang, Bripka Prima Yananta ini.

Bripka Prima Yananta merupakan anggota polisi yang patut dicontoh. Pria berusia 32 tahun itu rela menyisihkan sebagian gajinya untuk membedah rumah seorang lansia bernama Sawani, yang tepatnya berada di Kampung Serdang RT 06/02, Desa Serdang Kulon, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang.

Bripka Prima (Metrotvnews)

Dalam waktu sekitar 2 minggu, rumah perempuan renta yang awalnya tidak layak huni itu kini hampir rampung diperbaiki dan siap ditempati. Meski sederhana, namun Sawani mengaku sangat berterima kasih dan terharu.

Sawani mengatakan, hingga saat ini dirinya masih belum percaya rumahnya dibedah. “Subhanallah, alhamdulillah. Ibu tidak bisa bilang apa-apa. Pokoknya terima kasih buat Pak Polisi yang sudah bantu rumah ibu,” kata Sawani seperti dikutip Sindonewscom, Selasa (5/12/2017).

Sawani menambahkan, sebelum rumahnya dibedah ia selalu khawatir rumahnya ambruk. Apalagi, kata Sawani, belakangan cuaca cenderung buruk. Terkadang, lanjut dia, saat cuaca buruk ia tidak berani berada di dalam rumah. “Rumah ibu dulunya reot banget. Makanya kalau hujan deras ibu takut. Sudah bocor dan takut roboh,” ujarnya.

Bripka Prima (Kumparan)

Bripka Prima bercerita, ide bantuan bedah rumah itu muncul karena hatinya tersentuh melihat kehidupan Sarwani saat ia tengah melakukan kegiatan sambang desa di Desa Serdang Kulon. “Saya sendiri tidak tahu alasan pastinya, namun yang jelas hati saya tergerak untuk turut membantu Ibu Sawani dengan segala keterbatasan yang saya miliki,” ujar Bripka Prima seperti dikutip dari Kumparancom.

Dalam perjalanannya merenovasi rumah milik Sawani itu, kata Bripka Prima, beberapa warga turut membantu sehingga proses bedah rumah bisa dengan cepat terlaksana, dan sebentar lagi bisa siap untuk ditinggali.

Proses perbaikan rumah milik Sawani (Metrotvnews)

Kapolsek Panongan AKP Trisno Tahan Uji mengaku bangga dengan kepedulian Bripka Prima. Menurutnya, polisi adalah manusia biasa yang bisa dengan mudah tersentuh hatinya. Di samping itu, lanjut dia, apa yang dilakukan Bripka Prima harus dijadikan inspirasi untuk saling peduli dan berbagi kepada yang membutuhkan.

“Kepedulian Bripka Prima merupakan inspirasi bagi kita semua untuk memperkuat semangat berbagi dan saling peduli. Karena sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi sesama,” kata AKP Trisno.

Sungguh mulia hati Bripka Prima ini. Salut untuk dia. Semoga semakin banyak orang yang seperti Bripka Prima ini. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Cukup dengan Biaya Rp 500 Ribu, Kamu Sudah Bisa Kunjungi 5 Pantai Eksotik yang Ada di Pulau Jawa Ini

5 Cara Agar Kumpul Bareng Teman Tetap Seru Meski Tanpa Gadget