Merasakan Sensasi Basah-basahan di 5 Waterpark Terbesar di Indonesia, Mana Favoritmu?

Waterbom Bali (Balitraveler)

Bosan dengan kolam renang yang itu-itu saja? Kamu bisa mengunjungi waterpark yang tersebar di seluruh Indonesia ini. Di sana kamu bakal merasakan sensasi yang berbeda. Pacu adrenalin kamu ketika meluncur di perosotan raksasa, sebelum akhirnya kamu tiba di kolam raksasa dengan satu ceburan. Penasaran di mana saja waterpark terbesar di Indonesia ini? Berikut pembahasannya.

1. Waterbom Bali

Waterbom Bali (Waterbom-bali)

Sesuai namanya, waterpark yang satu ini ada di Bali. Tempat ini mendapat penghargaan dari TripAdvisor’s Traveller’s Choice tahun 2014 lalu sebagai waterpark terbaik. Waterbom Bali yang terletak di Kuta ini berada di tengah indahnya taman tropis dan surganya adrenalin junkie dengan waterslide (perosotan) yang super tinggi, berkelok-kelok, dan bikin ketagihan.

2. Snowbay TMII

Snowbay TMII (Masdamegawati)

Buat yang rumahnya dekat dengan wilayah Jakarta, kamu bisa mendatangi waterpark di Snowbay yang ada di Taman Mini Indonesia Indah. Snowbay TMII ini memang sudah terkenal jadi waterpark terbesar. Suasana waterpark yang putih bersalju ini membuat kita berasa di kutub. Kamu bisa menikmati berbagai wahana yang bikin kamu betah nggak mau pulang.

3. Pandawa Water World

Pandawa Water World (Hargatiketmasuk)

Kini kita beralih ke Solo. Di sana ada Pandawa Water World. Waterpark ini mengusung konsep pewayangan unik, cerita Pandawa Lima, dengan patung para Pandawa raksasa yang siap menjaga kamu saat sedang bermain air bersama teman atau keluarga kamu. Tersedia wahana favorit seperti Black Hole Slide, Racer Slide, atau Raft Slide di sini. Kamu tinggal pilih mau yang mana.

4. Ciputra Waterpark

Ciputra Waterpark (Reresepan)

Surabaya juga punya waterpark, namanya Ciputra Waterpark, yang menjadi salah satu terbesar di Asia Tenggara. Temanya pun dibuat mirip seperti negeri dongeng ala-ala 1001 malam, seperti dunia Sinbad yang penuh petualangan. Wahana yang terdapat di Ciputra Waterpark pertama paling banyak digemari ialah Syracuse Beach. Di sini kamu dapat merasakan sensasi terombang-ambing dalam ombak yang seolah ada di tengah lautan sungguhan.

5. Waterbom Pantai Indah Kapuk

Waterbom Pantai Indah Kapuk (Tripadvisor)

Dengan mengusung tema “The Urban Cool”, Waterbom PIK ini menjadi tempat favorit warga Jakarta dan sekitarnya. Wahana yang ditawarkan pun cukup banyak dan kamu wajib coba semuanya. Ada Aquatube atau The Hairpin. Selain itu ada juga kolam ombak, kolam arus dan wahana anak-anak seperti Bom Blazter, Kiddy Slides, dan Kiddy Pool.

Nah, dari kelima waterpark itu, mana yang sering kamu datangi dan menjadi favoritmu? (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Nggak Harus Langsung Kerja, Kamu Bisa Lakukan 5 Hal Ini Setelah Lulus Kuliah untuk Bekal Masa Depan

Mau Bahagia? Tinggalkan 5 Kebiasaan Ini, Dijamin Hidup Kamu Bermakna