Cincin nikah (Pxhere)

Di dalam acara pernikahan, cincin nikah adalah sebuah pelengkap yang jadi penanda simbolis bahwa orang tersebut sudah ada yang punya. Sulitnya lagi, memilih cincin untuk pria butuh waktu ekstra, karena harus menghindari bahan dari emas. Nah, buat kamu cowok-cowok yang lagi bingung mencari cincin nikah, berikut ini ada 5 inspirasi yang bisa kamu pakai untuk cincin nikah kamu nanti.

1. Polos

Cincin polos (Pixabay)

Model cincin seperti ini sangat simpel dan polos, tanpa ada variasi apapun di cincinnya. Pemakainya akan tampak sederhana dan elegan. Jika ingin cari aman, kamu bisa pilih cincin ini.

2. Cincin bergaris tengah

Cincin bergaris tengah (Pxhere)

Tidak suka dengan yang polos? Cincin dengan motif garis tengah ini bisa jadi pilihan. Tampilannya yang sederhana akan memberikan kesan cool dan tegas bagi mempelai pria. Selain itu cincin ini juga nggak malu-maluin dipakai saat hari-hari biasa.

3. Cincin dengan batu permata kecil

Cincin dengan permata kecil (Bukalapak)

Meski permata umumnya jadi pendamping cincin perempuan, menggunakan permata di cincin laki-laki nggak akan mengurangi sisi maskulinnya. Cincin ini tetap memberi kesan cowok banget karena didesain khusus untuk para lelaki. Bukannya manis, lelaki akan nampak tegas, maskulin dan dewasa saat menggunakanya.

4. Cincin berwarna

Cincin warna (Pxhere)

Cincin tidak harus berwarna perak, atau emas. Ada banyak varian warna yang bisa diaplikasikan ke dalam cincin nikah. Hijau, ungu, coklat, atau warna lainnya. Cincin kawin berwarna saat ini sedang banyak penggemarnya karena bernuansa ceria dan kekinian. Cocok nih buat kamu yang mau kekinian dan anti mainstream.

5. Cincin berwarna gelap

Cincin hitam (Pxhere)

Seperti diketahui, mempelai pria harus menghindari cincin emas. Pilihan bahan lain jatuh pada perak atau bahan palladium. Cincin palladium juga bisa dibuat berwarna abu-abu gelap. Cincin ini memberi kesan misterius dan mewah saat dikenakan oleh mempelai pria.

Nah, jadi mana yang bakal dipilih JB’ers untuk cincin nikah kamu nanti? (tom)