Peserta Indonesian Idol (Yukepo)

Kamu pasti sudah nggak asing lagi dengan ajang pencarian bakat menyanyi “Indonesian Idol”. Setelah vakum 3 tahun lamanya, ajang pencarian bakat tersebut kembali digelar. Sudah digelar sejak 13 tahun lalu, siapa sangka ternyata banyak penyanyi terkenal Indonesia pernah ikut audisi Indonesian Idol. Sayangnya, mereka justru nggak lolos ke babak selanjutnya. Meski begitu mereka justru bisa menjadi penyanyi terkenal Indonesia. Siapa saja mereka?

1. Vidi Aldiano

Vidi Aldiano (Yukepo)

Sudah jadi penyanyi solo pria terkenal, siapa sangka Vidi Aldiano pernah mengikuti audisi Indonesian Idol musim pertama pada 2004. Sayangnya, ia pun hanya bisa sampai babak 100 besar. Ia memiliki jalan lain untuk menjadi penyanyi saat produser musik Lala Hamid terpukau dengan penampilannya. Vidi pun difasilitasi untuk membuat single pertamanya.

2. Afgansyah Reza

Afgan (Yukepo)

Pria berlesung pipi ini juga pernah berjuang di ajang “Indonesian Idol”. Ia pun sempat lolos ke babak 100 besar Indonesian Idol. Sayangnya, ia gagal melaju ke babak selanjutnya. Meski gagal, ia justru meledak berkat lagunya “Terima Kasih Cinta”, dan kini menjadi salah satu penyanyi Indonesia yang diperhitungkan.

3. Tata Janeeta

Tata Janeeta (Yukepo)

Sebelum tergabung dengan duo vokal Mahadewi, Tata Janeeta telah lebih dahulu menjajal bakatnya di “Indonesian Idol” season 2 pada 2005 silam. Ia pun berhasil lolos ke babak 24 besar. Namun, langkahnya harus terhenti cukup sampai di situ. Mungkin memang sudah jalannya dia menjadi penyanyi, dia pun direkrut Ahmad Dhani untuk menjadi salah satu personel Mahadewi.

4. Sammy Simorangkir

Sammy Simorangkir (Yukepo)

Mantan vokalis band Kerispatih yang lebih memilih bersolo karier ini rupanya pernah jadi peserta “Indonesian Idol”. Dengan nama Samuel, ia mengikuti audisi Indonesian Idol musim pertama. Sayang, ia hanya sampai di babak workshop Idol 1.

5. Cakra Khan

Cakra Khan (Yukepo)

Tahun 2010, Cakra Khan pernah mengikuti audisi “Indonesian Idol”. Namun, karena suaranya yang terlampau serak, ia pun tidak lolos ke babak selanjutnya. Berbekal suaranya yang serak-serak basah, ia pun bisa menjadi penyanyi terkenal sampai saat ini.

Mereka membuktikan bahwa jika memang sudah jalannya, meskipun pada awalnya menemui kegagalan, pada akhirnya mereka tetap bisa menjadi yang mereka impikan. (tom)