Hidup dengan Prinsip YOLO (@andreamekee)

JB’ers pernah mendengar istilah YOLO? YOLO merupakan singkatan dari You Only Life Once yang mengacu pada sebuah prinsip yang mengajak kamu untuk menikmati hidup yang hanya satu kali. Istilah YOLO pertama kali dipopulerkan oleh rapper Drake dan banyak digunakan oleh generasi muda selama beberapa tahun belakangan ini. Prinsip menikmati hidup di sini bukan berarti kamu bisa berhura-hura atau bersenang-senang sesukamu, tapi lebih kepada menikmati hidup secara maksimal tapi bermanfaat agar nantinya kamu tak akan menyesal di masa tua. Oleh karena itu, sebagai generasi muda yang ingin menikmati hidup dengan prinsip YOLO, sebaiknya kamu coba melakukan lima cara yang diberikan JadiBerita di bawah ini!

1. Mencoba Banyak Hal yang Belum Pernah Dilakukan

Mencoba Banyak Hal (@meeyhermosa)

Apa saja yang pernah kamu lakukan dalam hidup? Jika biasanya kamu hanya melakukan kegiatan sehari-hari yang standar alias itu-itu saja, bagaimana kalau mulai sekarang kamu mencoba untuk melakukan hal yang belum pernah kamu lakukan. Tak perlu melakukannya sekaligus. Lakukan satu persatu setiap harinya secara spontan alias tidak berencana karena nantinya hal tersebut bisa sangat berkesan untuk kamu kenang. Tentunya hal-hal yang kamu lakukan harus bersifat positif ya JB’ers seperti mencoba olahraga ekstrim, memelihara hewan peliharaan, hingga mengikuti perlombaan seru bersama dengan teman-teman.

2. Berkenalan dengan Banyak Orang

Berkenalan dengan Banyak Orang (@novanirza)

Relasi dan pertemanan sangat penting di kehidupan saat ini. Semakin banyak teman yang kamu miliki, maka semakin luas jaringan pertemanan kamu. Jangan batasi diri kamu pada lingkungan pertemanan yang itu-itu saja. Cobalah untuk berkenalan dengan banyak orang, terutama orang baru. Baik itu melalui media sosial atau saat sedang bertemu di kafe hingga tempat liburan. Tak perlu memandang status sosial atau gender tertentu karena setiap orang yang kamu temui pasti bisa memberikan cerita hidup yang berbeda-beda.

3. Belajar Keterampilan atau Hobi Baru

Mencoba Hobi Baru (@ryan_vidian)

Mumpung masih muda, cobalah untuk belajar keterampilan atau hobi yang baru. Tenaga serta waktu yang dimiliki saat kamu muda, pastinya tak akan sama ketika kamu sudah bertambah tua dan merasa terbebani oleh kehidupan. Percaya atau tidak, ketika kamu sudah bertambah usia, kamu akan semakin susah untuk bisa menikmati hobi yang kamu punya. Dengan mempelajari keterampilan baru, kamu bisa menambah nilai kepandaian dan kreativitas pada dirimu. Siapa tahu dari keterampilan yang kamu pelajari akan berguna untuk masa depan seperti untuk pekerjaan atau bisnis kamu nantinya.

4. Melakukan Perubahan Besar

Melakukan Perubahan Besar (@imsisara)

Tak jarang ada generasi muda yang masih berusia 20 tahunan merasa bosan dengan kehidupan yang mereka jalani. Untuk mengatasinya, kamu bisa melakukan perubahan besar pada dirimu. Tak perlu perlu perubahan dari segi penampilan, tapi bisa dari perubahan sifat menjadi pribadi yang lebih baik. Misalkan saja, kamu tadinya merupakan pribadi yang pendiam dan jarang bergaul, bagaimana jika kamu mencoba untuk mencari banyak teman dan berbincang dengan mereka dengan menjadi teman curhat. Atau jika tadinya kamu malas berolahraga, sekarang kamu jadi ikut olahraga yang menantang seperti naik gunung atau panjat tebing.

5. Traveling ke Berbagai Tempat

Traveling ke Tempat Baru (@fahmy_haris)

JB’ers sudah traveling ke mana saja? Coba kamu list berapa tempat wisata yang sudah pernah kamu datangi! Jika jumlahnya masih kurang dari sepuluh, itu tandanya kamu perlu mencoba traveling ke berbagai tempat, terutama tempat-tempat baru yang tidak pernah terpikirkan oleh kamu sebelumnya. Dengan traveling, ada banyak hal yang bisa kamu dapat, mulai dari teman baru, budaya baru, hingga pengalaman yang tak akan kamu lupakan sepanjang hidup. Sekali-kali, lakukan traveling secara mendadak dan tanpa rencana agar kamu bisa merasakan sensasi traveling yang berbeda.

Setelah melakukan kelima hal di atas, kamu tak perlu menyesal nantinya di masa tua karena masa muda kamu sudah pernuh dengan warna. Selamat mencoba JB’ers! (jow)