Kafe My Huis yang Instagramable (Chelsea Kezia)

Apa agenda JB’ers di weekend kali ini? Bagi kamu yang belum ada acara, bagaimana kalau minggu ini kamu pergi kulineran ke daerah Jakarta Timur. Di sini ada sebuah kafe yang baru dibuka tanggal 2 Desember 2017 sehingga masih hangat diperbincangkan oleh para pecinta kuliner. My Huis Cafe merupakan kafe bergaya retro dengan desain yang instagramable sehingga pas untuk dijadikan tempat kulineran sekaligus spot berfoto bagi kamu yang suka selfie atau wefie bersama dengan teman-teman.

Kafe My Huis di Jakarta Timur (Chelsea Kezia)

Kafe kekinian ini memiliki konsep yang unik karena menggabungkan street style London dengan retro cafe American style ala tahun 70-an. Memasuki area dalam kafe, kamu akan disambut dengan lantai berwarna hitam putih dan perabotan yang didominasi warna merah. Ruangan My Huis Cafe didekorasi dengan aneka pajangan khas tahun 70-an ini memang tampak selaras dengan konsep retro yang ditawarkan. Ada satu sudut terfavorit yang menjadi salah satu spot instagramable incaran para pecinta selfie, yakni street payphone khas London.

Kafe Retro My Huis (Chelsea Kezia)

Ketika diwawancarai JadiBerita, pemiliknya yang bernama Chelsea Kezia ini memaparkan kalau awalnya dia tidak ada niat untuk membuka kafe. Tapi berhubung kantor perusahaan keluarganya memiliki sisa tempat yang lumayan besar, maka tercetuslah ide untuk membuka kafe karena Chelsea sendiri sering sekali pergi kulineran bersama dengan ibunya. Meski memiliki konsep retro, tapi kafe ini justru menawarkan aneka menu kuliner khas Manado dengan citarasa pedas yang autentik. Nggak kebayang khan JB’ers bagaimana rasanya mencicip kuliner Manado dengan suasana retro ala tahun 70-an.

Makanan di Kafe My Huis (Chelsea Kezia)

Menu kuliner khas Manado yang ditawarkan My Huis Cafe ada bubur Manado, tude goreng rica, kangkung bunga pepaya, cakalang suir, ayam woku, ayam buluh cabai hijau, sup kacang merah iga sapi, hingga aneka jajanan khas Manado seperti panada dan pisang goreng sambal roa. Dari sekian banyak makanan yang disajikan, menu yang paling direkomendasikan adalah ikan tude goreng rica yang disantap bersama dengan nasi putih hangat, kangkung bunga pepaya dan bakwan jagung. Selain menu makanan Manado, My Huis Cafe juga menyediakan menu kuliner khas Indonesia lainnya seperti soto Betawi, toge goreng, sayur asem, dan masih banyak lagi pilihan menu tradisional yang bisa kamu coba.

Sudut Instagramable di Kafe My Huis (Chelsea Kezia)

Lokasi My Huis Cafe terletak di dalam area komplek perumahan yang berdekatan dengan SMAK 7 BPK Penabur dan Mall Cipinang Indah, tepatnya beralamat di Jalan Cendrawasih blok A no. 16, Komplek Cipinang Indah 2, RT 4 RW 4 Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur. Berhubung lokasinya yang dekat dengan sekolah, harga makanan dan minuman yang ditawarkan sangat murah meriah. Rata-rata makanan dan minumannya dibandrol dengan harga di bawah Rp 30.000 saja. Murah bukan? Dijamin kantong kamu akan aman jika kulineran di sini.

Kafe My Huis yang Bernuansa Retro (Chelsea Kezia)

Tak hanya bisa mencicip kuliner khas Manado yang bervariasi, kamu juga bisa mengadakan acara seperti birthday party di sini karena kafe ini memiliki kapasitas hingga 50 orang pengunjung dan 100 orang jika ingin mengadakan standing party. Selain itu, kafe ini juga menawarkan fasilitas free wifi serta kids area loh. Jadi penasaran ingin datang langsung? My Huis Cafe buka setiap harinya mulai pukul 07.00 hingga 22.00. Jika ingin tahu informasi yang lebih lengkap, kamu bisa follow akun instagram resminya di @myhuiscafe.id. Selamat berwisata kuliner JB’ers! (jow)