Malang Snow Paradise (@tyasdinia)

Indonesia terkenal sebagai negara tropis yang cuacanya bisa dibilang lumayan panas. Tak heran jika ada banyak turis asing dari negara Eropa serta Amerika yang datang ke Indonesia untuk menikmati udara panas yang bisa mereka rasakan di akhir tahun. Kebalikannya dengan negara empat musim, di Indonesia kamu tak bisa merasakan dinginnya salju sehingga ketika akhir tahun, terutama pada momen Natal dan tahun baru, banyak orang Indonesia yang memilih untuk berlibur di luar negeri agar dapat menikmati hujan salju.

Malang Snow Paradise (@rezza_ilmi)

Tentunya untuk berwisata ke luar negeri akan membutuhkan budget yang tak sedikit. Kamu bahkan bisa sampai merogoh isi tabungan. Tapi mulai sekarang kamu tak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk dapat menikmati salju nih JB’ers karena ternyata di kota Malang ada wisata salju yang bisa kamu nikmati. Kok di Malang bisa ada salju? Pastinya kamu berpikir kalau salju yang ada di Malang ini merupakan salju imitasi atau salju palsu yang hanya terbuat dari styrofoam. Kamu salah JB’ers, karena salju yang ada di Kota Apel ini benar-benar salju betulan.

Malang Snow Paradise (@blastardrandi)

Bukan hal yang asing lagi kalau Malang saat ini menjadi salah satu kota wisata terfavorit di Jawa Timur. Banyaknya tempat-tempat wisata baru yang mulai bermunculan menandakan kalau Malang menawarkan beragam jenis wisata yang tak akan bosan kamu kunjungi. Salah satunya adalah wisata salju yang ada di Malang Snow Paradise yang baru saja dibuka pada awal Desember 2017. Rencananya pihak pengelola akan membuka wahana ini hingga Januari 2018, tapi jika antusias pengunjung masih sangat tinggi, maka tak menutup kemungkinan kalau wisata salju ini akan diperpanjang.

Malang Snow Paradise (@gadis_citra)

Malang Snow Paradise merupakan wisata indoor dengan luas sekitar 300 meter persegi. Salju yang digunakan ini merupakan salju betulan yang terbuat dari es asli yang diolah dengan mesin khusus yang berasal dari Bright Australia sehingga aman bagi tubuh dan tidak mengandung nitrogen. Jadi jangan heran kalau suhu udara di dalamnya bisa membuat tubuh kamu mengigil kedinginan. Setiap harinya, Malang Snow Paradise membutuhkan sekitar 30 ton es balok yang diolah menjadi butiran salju. Salju di sini hanya bertahan selama enam jam, setelah enam jam, maka akan dibuat butiran salju yang baru.

Malang Snow Paradise (@akbarpatria)

Lalu apa saja yang bisa kamu nikmati selain bermain salju? Di sini ada juga wahana berseluncur di salju yang bisa membuat adrenalin kamu terpacu, photobooth, led tunnel, hingga mini games flying car. Untuk tiket masuk yang kamu keluarkan hanya Rp 20.000 saja loh. Tapi jika kamu ingin menikmati wahana lainnya, kamu cukup membayar tiket terusan seharga Rp 50.000. Tidak membawa peralatan bermain salju seperti sepatu karet hingga kaos kaki? Tenang saja JB’ers karena pihak pengelola sudah menyiapkannya untuk kamu sewa dengan harga yang bervariasi.

Malang Snow Paradise (@karina_mhrs)

Tertarik untuk menikmati salju di Malang Snow Paradise yang bisa membuat kamu lupa kalau sedang berada di negara tropis Indonesia. Datang saja ke Malang Snow Paradise yang terletak di Jalan Graha Kencana Raya, Banjararum, Singosari, Malang-Jawa Timur. Wisata ini buka setiap harinya mulai dari pukul 11.00 hingga 21.00. Selamat merasakan dinginnya salju ala kota Malang ya JB’ers! (Jow)