Siapa yang tak kenal dengan Bondan Prakoso? Salah satu musikus Tanah Air yang mengawali kariernya sebagai penyanyi cilik di era 1980-an. Dengan lagu legendaris berjudul “Si Lumba-Lumba,” Bondan Prakoso sampai sekarang tidak bisa dilupakan sosoknya sebagai artis yang mulai tumbuh dewasa.

Lama tak terdengar kabarnya, beberapa hari yang lalu muncul foto di beberapa akun instagram dengan foto Bondan Prakoso dengan tulisan RIP di bagian atas. Bondan Prakoso meninggal dunia?

bondan prakoso rip
credit: liputan6.com

Pada foto diatas, tentunya sekilas orang akan menganggap Bondan Prakoso meninggal, setuju? Apalagi dengan tambahan dan sentuhan efek hitam putih. Tentunya hal itu semakin menguatkan dan membuat kesan berduka sangat kental pada foto ini.

Pasalnya, singkatan “RIP” adalah Rest In Peace, yang berarti seseorang telah beristirahat dengan tenang atau dengan kata lain sudah meninggal.

Ternyata Maksud RIP Adalah..

Tapi ternyata “RIP” itu adalah judul lagu lama yang dirilis oleh Bondan Prakoso bersama teman yang selalu menemaninya membawakan lagu, Fade 2 Black. “RIP” adalah kependekan dari “Rhyme In Peace” yang dirilis pada 2007 silam.

Lagu itu sendiri tujuan awalnya didedikasikan untuk seorang beatmaker (pencipta lagu pada musik Rap) Fade 2 Black yang meninggal dunia pada tahun 2006 silam. Isi dan tajuk lagu ini secara keseluruhan bisa diartikan sebagai lagu persahabatan yang mengandung unsur kekeluargaan.

Beberapa penggalan lirik dalam lagu RIP (Rhyme In Peace) amatlah mendalam. Salah satu contoh cuplikannya; “Selamat jalan teman, semoga kau tenang, Semua canda tawa bayangmu takkan pernah hilang, Dalam setiap langkah, kau slalu ada, Sampai kini ku tak percaya kau telah tiada.

Netizen Tak Terima

Instagram yang dipenuhi oleh netizen yang selalu berkomentar pada hal heboh, foto Bondan Prakoso ini pun juga menjadi kolam komentar untuk netizen. Terlihat pada foto di atas, beberapa akun mengomentari foto ini dengan sinis;

Jahat ni yg jdiin candaan,” komentar dari akun @wulantriyanti.

Receh.. Objek candaan banyak.. Yg kek gini ga pantas sma sekali,” disahuti oleh akun @irvan.fernando.

Wah parah lu min gak usah pakek foto org nya. Sama aja do a in,” @hiii.dayat76 ikut kesal dengan foto meme yang rasanya tidak bertanggung jawab ini.

Bagaimana Kabar Bondan Prakoso?

bondan prakoso terbaru
//style.tribunnews.com

Menurut beberapa sumber, Bondan Prakoso sampai saat ini baik-baik saja. Bondan Prakoso juga masih aktif di beberapa akun media sosialnya, termasuk Instagram. (jow)