Artis Indonesia (Fotojet)

Kehidupan selebriti seolah tak pernah lepas sorotan media. Beragam kisah hadir mewarnai industri hiburan Tanah Air, mulai dari pernikahan, perceraian, kelahiran, hingga kontroversi. Namun tak sedikit pula pemberitaan dari para selebriti yang menuai banyak prestasi ketimbang sensasi. Contohnya adalah 5 artis berikut ini, yang sukses menorehkan prestasi sepanjang tahun 2017 ini.

1. Agnez Mo

Agnez Mo (Instagram)

Setelah beberapa waktu lalu sempat merilis video klip terbarunya, Agnez Mo juga sukses menyabet penghargaan Best Asia Artist Indonesia dalam ajang Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2017 yang diadakan di Ho Chi Minh, Vietnam. Yang bikin iri, acara berlangsung, Agnez Mo menempati tempat duduk berdampingan dengan 13 anggota boyband asal Korea Selatan, Seventeen. Sesekali, mereka tampak bercengkrama sembari menikmati jalannya acara.

2. Raisa

Raisa (Instagram)

Menyusul Agnez Mo yang sukses meraih penghargaan Best Asian Artist Indonesia dalam Mnet Asian Music Awards atau MAMA 2017, kini giliran Raisa. Raisa berkesempatan hadir dalam MAMA 2017 dan menerima langsung penghargaan sebagai Best Composer of The Year untuk lagu “Anganku Anganmu”.

3. Isyana Sarasvati

Isyana Sarasvati (Instagram)

Masih dari ajang yang sama, bersama dengan Raisa, Isyana juga meraih penghargaan Best Composer of The Year untuk lagu “Anganku Anganmu”, yang merupakan lagu duet Raisa dan Isyana. Sayangnya, Isyana berhalangan datang dalam MAMA 2017, dan menyampaikan rasa bahagianya atas apresiasi tersebut melalui akun Instagram-nya.

4. Anggun C. Sasmi

Anggun C. Sasmi (Instagram)

Setelah ajang MAMA 2017, kini kita beralih ke ajang Big Apple Music Awards (BAMA) 2017 yang diselenggarakan di Jerman. Dalam ajang tersebut, salah satu penyanyi Indonesia, yaitu Anggun C. Sasmi, sukses memboyong dua penghargaan, yaitu Best International Asian Act dan Best Female Act. Dengan diraihnya 2 penghargaan tersebut, Anggun menegaskan statusnya sebagai artis Indonesia yang paling banyak mendapat penghargaan dunia.

5. Marsha Timothy

Marsha Timothy (Instagram)

Penghargaan berikutnya yang sukses diraih berasal dari seni akting. Salah satu pemain film Indonesia, Marsha Timothy, yang juga merupakan istri dari aktor Vino G. Bastian, sukses memboyong satu penghargaan dari ajang Sitges International Fantastic Film Festival, sebuah ajang penghargaan film internasional yang berbasis di Catalonia, Spanyol. Di sana, dia dinobatkan sebagai aktris terbaik atas perannya dalam film “Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak”.

Itulah 5 artis Indonesia yang sukses membawa pulang penghargaan bergengsi tingkat dunia. Semoga tahun depan mereka atau artis-artis Indonesia lainnya bisa kembali meraih prestasi yang mendunia. (tom)