Bundaran HI (Beritasatu)

Apakah kamu sudah punya rencana untuk rayakan malam tahun baru nanti? Ada beberapa orang yang memilih untuk merayakan tahun baru di luar kota Jakarta, bahkan hingga ke luar negeri. Jika kamu merupakan orang yang lebih suka merayakan tahun baru di Jakarta saja, berikut 5 tempat hemat yang bisa kamu datangi.

1. Bundaran HI

Tahun baruan di Bundaran HI (Poskota)

Tiap tahunnya, di Bundaran HI selalu ada perayaan tahun baru dengan menyalakan kembang api di langit Jakarta. Tahun lalu, Pemerintah RI berencana mengadakan Car Free Night, tapi akhirnya rencana itu dibatalkan karena di wilayah tersebut sedang ada pembangunan MRT. Meski demikian, kenyataannya tempat itu tetap dipadati banyak orang yang mau nonton kembang api.

2. Ancol

Tahun baruan di Ancol (Kompas)

Selain Bundaran HI, tempat yang menjadi tujuan merayakan tahun baru adalah di Ancol. Biasanya, di Ancol ini akan ada pertunjukan musik. Untuk bisa menikmati perayaan tahun baru di Ancol kamu hanya perlu membayar tiket masuknya saja. Kamu juga perlu hati-hati karena dipastikan bakal banyak orang di sana.

3. Mal

Tahun baruan di mal (Indonesiaexpat)

Mal juga bisa menjadi tujuan kamu untuk merayakan malam tahun baru. Sama seperti Ancol, mal-mal di kawasan Jakarta seperti La Piazza Kelapa Gading, Summarecon Mall Serpong, Living World Alam Sutera, AEON Mall, Margocity Depok, PIK Avenue, dan lainnya juga mengadakan live music. Jika kamu ingin merayakan tahun baru di mal, sebaiknya mulai datang sekitar jam 8 malam, karena jika lebih malam kamu nggak bakal kebagian parkir.

4. Kota Tua

Tahun baruan di Kota Tua (Lensa.Fotokita)

Meskipun dipenuhi bangunan tua, namun bukan berarti Kota Tua nggak cocok didatangi anak muda. Kota Tua ini tetap menjadi tujuan yang pas untuk merayakan malam tahun baru. Di sini, selain bisa melihat kembang api, kamu juga bisa melihat beberapa atraksi seru, sekalian foto-foto di Museum Fatahilah.

5. Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah (Twisata)

Di TMII, bakal ada pagelaran wayang semalam suntuk, dan juga bazaar serta festival kuliner. Di sini juga ada live music, namun saat perayaan tahun baru 2017 lalu, live music-nya cuma ada dangdut dan campursari. Buat kamu yang doyan makan, bisa merayakan malam tahun baru di sini.

Itulah 5 tempat yang bisa kamu datangi untuk merayakan malam tahun baru di Jakarta. Tapi ingat, merayakan tahun baru di luar rumah tentu harus sabar mengingat kondisi jalanan yang sangat macet. Siapkan pula kondisi kesehatan kamu. (tom)