Wawancara Sandhy Sondoro (liputan6)

Sebagai seorang musisi Indonesia yang mengawali karirnya dalam ajang pencarian bakat di Jerman, Sandhy Sondoro bisa penulis bilang adalah salah satu bintang dalam dunia pertunjukkan musik di Indonesia. Setuju?

Kira-kira, apa berpedaan antara orang biasa dan Sandhy Sondoro seorang musisi handal dalam perihal merayakan malam tahun baru?

Setiap orang mempunyai pilihan.

Dan pilihan yang dipilih oleh Sandhy Sondoro perihal merayakan malam tahun baru adalah.. Ia lebih memilih bekerja.

Yap, setiap tahunnya dari tahun ke tahun Sandhy Sondoro memilih melewatkan malam pergantian tahun dengan bekerja.

Bahkan, Sandhy Sondoro sendiri mengungkapkan bahwa dirinya hanya pernah sekali melewatkan malam pergantian tahun tanpa bekerja. Itupun karena halangan dari faktor keluarga.

“Iya, malam tahun baru sibuk kerja. Hampir setiap tahun, pernah sekali aja enggak ngisi, tapi lupa kapan,” Sandhy Sondoro berucap dengan singkat, saat ditemui wartawan di kawasan wisata Ancol, Utara Jakarta, Rabu (27/12/2017.)

Sandhy Sondoro pun turut menjelaskan, pilihan yang Ia ambil untuk bekerja pada malam tahun baru bukanlah faktor bayaran yang besar. Semua dilakukan oleh Sandhy Sondoro untuk bernyanyi menghibur pada malam tahun baru semata-mata sebagai tanggung jawabnya sebagai Suami dan Ayah. Anak semata wayangnya yang bernama Aeshan Sachiarputra Soendhoro, pun mengerti sepenuhnya dengan apa yang dilakukan oleh sang Ayah.

“Kerja di malam tahun baru saya pilih karena memang aku suka dengan kerja dan pekerjaan menyanyi ini. Saya punya tanggungan, punya anak dan saya bapak,” jelas pelantun lagu Malam Biru itu dengan lantang.

“Jadi, yang saya lakukan bukanlah semata dikarenakan bayaran kerja malam tahun baru yang besar. Kalau urusan bayar membayar fee menyanyi saya, itu urusan manajemen, jadi enggak tahu persis bagaimana mekanismenya, saya hanya menyanyi dan menghibur aja,” Sandhy Sondoro melanjutkan kalimatnya yang menggantung.

Keluarga Tidak Keberatan

Wawancara Sandhy Sondoro (liputan6)

Walaupun begitu, Sandhy Sondhoro berkata bahwasanya keluarga tidak pernah protes jika dirinya tetap kerja di malam tahun baru dan memutuskan untuk tetap seperti itu sampai malam tahun baru berikutnya.

“Enggak pernah protus, tuh. Intinya anak saya bisa tetap sama istri kalau saya sedang bekerja dan tugas saya ya hanya membagi waktu aja,” papar Sandhy Sondoro perihal keluarganya yang adem ayem menyetujui keputusannya sebagai kepala keluarga.

“Karena kan saya kerja juga buat anak dan masa depan dia. Jadi enggak bisa protes juga,” tambahnya.

Kendati begitu keadaan dan kondisinya, Sandhy Sondoro mengaku selama ini Ia tidak pernah mengalami malam tahun baru yang membuatnya terkesan.

Yap, malam tahun baru biasa-biasa saja bagi Sandhy Sondoro.

“Kalau malam tahun baru sama aja ya. Kaya orang kerja aja gitu, cuma bedanya saya kerjanya nyanyi aja,” pungkas Sandhy Sondoro menutup kalimat interview-nya dengan wartawan.

Wawancara Sandhy Sondoro (liputan6)

Sebagai penutup dan tambahan artikel yang membahas Sandhy Sondoro ini. Sedikit informasi dari penulis, nantinya pada malam tahun baru 31 Desember 2017, Sandhy Sondoro akan mengisi acara pergantian tahun yang digelar oleh SCTV yang berlangsung di pantai Karnival, Ancol, Jakarta Utara. (jow)