Saat akan liburan, packing pakaian yang akan dibawa bisa membuat kita kebingungan dan terdiam cukup lama di depan lemari. Jika bisa membawa seluruh pakaian yang kita punya pastinya akan kita bawa agar tidak kerepotan menentukan style saat liburan. Jenis pakaian yang paling aman dibawa untuk cewek dan cowok adalah pakaian yang berbahan jeans. Kenapa? Karena jenis pakaian ini mudah dikombinasikan dengan style apa saja. Misalkan, kamu hanya membawa satu celana jeans, tapi dengan celana jeans tersebut, kamu bisa membuatnya menjadi berbagai tampilan yang berbeda tergantung padu-padannya. Kali ini JadiBerita akan memberikan kamu inspirasi style liburan yang kece dengan memadu-padankan jeans milik kamu menjadi beberapa gaya. Yuk, lihat!

1. Country Style dengan Jeans Cutbray

Celana Jeans Cutbray (@sonyasams)

Fashion memang tidak mengenal waktu karena tren mode selalu berputar. Salah satu item fashion yang termasuk lawas adalah celana jeans cutbray yang popular di era tahun 70-an. Celana ini memiliki model seperti terompet yang membesar di bagian bawahnya. Kamu tinggal memadukannya dengan blouse berwarna cerah.

2. Hiphop Style dengan Long Vest Denim

Long Vest Denim(@ootdjeans.id)

Celana jeans tak melulu harus dipasangkan dengan atasan kaos. Kamu juga bisa memadukan celana jeans 7/8 dengan atasan blouse dan long vest denim. Pilih sepatu sneakers dengan warna yang netral seperti putih agar tampilanmu tidak terlihat berlebihan. Untuk aksesorisnya, gunakan jam tangan dengan warna senada.

3. Boyish Style dengan Pencil Jeans

Jeans Pensil (@katnis___)

Pencil jeans saat ini sedang tren digunakan oleh para cewek karena mudah dipadukan dengan atasan berbahan apa saja seperti sweater, kaos, serta cardigan. Gaya ini akan terlihat lebih boyish jika kamu menggunakan sneakers di atas mata kaki atau angkle boots. Tambahkan juga sunglasses agar lebih kece.

4. Feminim Style dengan Jeans Kodok

Jeans Kodok (@destrinh)

Kamu termasuk cewek yang suka gaya-gaya feminim tapi tak ingin style yang berlebihan saat liburan, rok jeans kodok dengan atasan kaos atau tanktop polos bisa menjadi pilihan style liburan kamu. Untuk sepatunya, pilihan boots seperti angkle boots akan terlihat lebih kece.

5. Muslimah Style dengan Cullots Jeans

Jeans Kulot (@aghniapunjabi)

Bagi cewek-cewek berhijab, sekarang sedang tren celana cullots yang tidak memperlihatkan bentuk lekuk jenjang kaki. Kamu bisa memilih cullots jeans yang bisa dipadukan dengan kaos serta outer panjang yang bercorak. Untuk sepatunya bisa kamu gunakan sneakers atau tipe sepatu bertali lainnya.

6. Chic Style dengan Ripped Jeans

Ripped Jeans (@augustxtyo)

Cukup untuk style cewek, kini kita beralih pada style cowok. Ada ripped jeans yang bisa membuat style liburan kamu jadi terlihat lebih chic. Gunakan sneakers serta topi baseball atau snapback yang bisa kamu gunakan untuk menghalau panasnya sinar matahari saat sedang berlibur. Untuk aksesorisnya kamu bisa menambahkan jam tangan atau kacamata.

7. Casual Style dengan Short Pants

Celana Jeans Pendek (@ootdjeans.id)

Ingin gaya yang lebih santai saat liburan? Ada short pants yang cocok untuk kamu pakai ke pantai atau saat berlibur ke daerah dengan cuaca yang panas. Padukan dengan topi porkpie atau boater berbahan jerami. Untuk alas kakinya, kamu bisa menggunakan sandal atau selop dengan warna gelap.

8. Street Style dengan Skinny Jeans

Skinny Jeans (@hendi_prayitno)

Jika ingin berlibur ke daerah bukit atau dataran tinggi, kamu bisa menggunakan skinny jeans yang dipadukan dengan kaos atau polo shirt. Jangan lupa untuk menambahkan beanie alias topi kupluk agar bagian kepala lebih hangat. Sedangkan untuk alas kakinya akan cocok jika kamu menggunakan sneakers.

9. Cozy Style dengan Jaket Denim

Jaket Jeans (@anggilfernando)

Kalau bosan dengan celana jeans dan ingin menggunakan celana bahan, kamu bisa menggunakan celana pendek bahan dengan atasan yang dipadukan dengan jaket atau kemeja berbahan jeans. Pilih ukuran oversize agar terlihat lebih nyaman. Kamu bisa menambahkan aksesoris seperti kacamata hingga topi boater.

Di antara kesembilan style liburan dengan jeans di atas, kira-kira kamu akan mencoba yang mana terlebih dahulu? (jow)