Wisata Indonesia mirip Eropa (Fotojet)

Siapa sih yang nggak mau liburan ke Eropa? Sebagian besar orang pasti ingin liburan ke Eropa. Namun sayangnya, untuk bisa ke sana, dibutuhkan biaya yang nggak sedikit. Belum lagi kamu harus urus paspor dan sebagainya. Nah, buat kamu yang ingin liburan serasa ke Eropa namun nggak mau ke luar negeri, bisa kunjungi 5 destinasi wisata di Indonesia yang suasananya mirip di Eropa berikut ini.

1.  Farm House Lembang

Farm House Lembang (Instagram)

Wisata ala Eropa pertama berada di Jalan Raya Lembang 108, Cihideung, Bandung Barat. Biaya masuknya hanya sekitar Rp 20 ribu. Asyiknya lagi, kamu bisa menukar tiketnya dengan segelas susu murni. Kamu juga bisa menyewa pakaian tradisional khas Eropa untuk membuat fotomu terlihat makin kece. Selain rumah Hobbit, ada juga aneka hewan lucu seperti kelinci, domba, kuda, dan sebagainya.

2. Gunung Mutis

Gunung Mutis (WWF)

Kamu yang suka mendaki, naik Gunung Mutis bisa menjadi pilihan yang asyik. Gunung tertinggi di Soe, Nusa Tenggara Timur, ini memiliki ketinggian sekitar 2.427 mdpl. Nuansa sepanjang perjalanan akan disuguhi pemandangan layaknya di Eropa. Pemandangannya dipenuhi bukit-bukit indah dan taman bonsai berumur ratusan tahun.

3. Kota Mini Lembang

Kota Mini Lembang (Instagram)

Berikutnya ada Kota Mini Lembang yang berada di Bandung, tepatnya di Jalan Grand Hotel No.33, Lembang, Bandung, Jawa Barat. Hanya membayar sekitar Rp 15 ribu, kamu akan berada seolah-olah di Eropa. Banyak sekali wahana yang sangat mengasyikkan, seperti rumah boneka, rumah kucing, kampung Hobbit, dan sebagainya. Sebagai pelengkap, mulai dari suasana jalanan hingga arsitekturnya dibuat Eropa banget.

4. Kota Lama Semarang

Kota Lama Semarang (Dolandolen)

Di antara sekian banyaknya kota lama, tampaknya Semarang bisa mendekati gaya arsitektur ala Eropa. Banyak sekali arsitektur bangunan layaknya rumah-rumah di Eropa, khususnya Belanda. Kawasan kota lama Semarang disebut juga Outstadt atau “Little Netherland”. Di kawasan seluas 31 hektar ini, kamu akan menemukan banyak spot Instagrammable yang nggak kalah indah dengan tempat aslinya.

5. Museum Angkut

Museum Angkut (Travelingdulu)

Terakhir berlokasi di Batu, tepatnya berada di Jalan Terusan Sultan Agung. Biaya tiket masuknya sekitar Rp 60 ribu (Senin-Kamis) dan Rp 80 ribu (Jumat-Minggu). Museum Angkut memiliki lebih dari koleksi 300 jenis moda transportasi. Selain itu, terdapat bangunan yang begitu apik untuk dipadukan sesuai dengan model kendaraannya.

Jadi, kamu yang mau merasakan suasana di Eropa, bisa langsung datang ke 5 tempat di atas. Lebih enaknya lagi, kamu nggak perlu urus paspor untuk bisa ke sana. (tom)