Film Dilan (YouTube)

Jika kamu merupakan penggemar film, Januari 2018 barangkali menjadi bulan yang kamu tunggu-tunggu, karena ada deretan film keren yang siap tayang. Film yang bisa kamu tonton pun bervariasi, dari horor sampai komedi. Ada film apa saja? Berikut ini film-filmnya.

1. Insidious: The Last Key

Buat yang suka horor, pasti sudah nggak asing lagi dengan film “Insidious”. Film “insidious: The Last Key” ini merupakan film keempat dari franchise tersebut. Film ini ini akan mengajakmu mengetahui cerita awal Dr. Elise Rainier (Lin Shaye), seorang parapsychologist yang bisa menjelajah alam gaib. Jika cerita-cerita sebelumnya berpusat pada usaha Elise membantu pasangan yang dihantui makhluk halus, film ini akan berfokus pada sosok Elise. Diceritakan, Elise pergi ke New Mexico dan harus menghadapi hal-hal mistis di rumahnya sendiri. Film ini bakal tayang 5 Januari 2018.

2. The Commuter

Nah, kalau film ini cocok buat kamu yang suka film action, terutama bagi yang suka nonton film-filmnya Liam Neeson. Diceritakan, Michael (Liam Neeson) adalah seorang pebisnis yang sehari-sehari menggunakan kereta untuk pergi bekerja. Suatu saat, ia dihubungi oleh orang tak dikenal, yang menyuruhnya mengungkap identitas seorang penumpang kereta sebelum sampai di stasiun terakhir. Saat mencoba menyelesaikan misi, Michael menyadari adanya sebuah konspirasi kriminal yang membahayakan jiwa semua penumpang di dalam kereta tersebut. Film ini rencananya tayang tanggal 12 Januari 2018.

3. Maze Runner: The Death Cure

Jika kamu nonton dua seri “Maze Runner” sebelumnya, maka kamu harus nonton juga film ketiga sekaligus terakhir ini. Dalam film ini, Thomas (Dylan O’Brien) dan kawan-kawan harus menyelesaikan misi terberat mereka. Untuk menyelamatkan teman-temannya, Thomas dan tim harus memasuki Last City, kota pengontrol labirin yang mungkin akan menjadi maze paling berbahaya. Tapi, jika bisa keluar dari bahaya tersebut, mereka akan menemukan jawaban dari pertanyaan yang muncul sejak mereka pertama kali terperangkap di maze. Rencananya, film ini bakal tayang 26 Januari 2018.

4. Dilan 1990

Kini kita beralih ke film dalam negeri. Sempat akan tayang Desember, nyatanya Falcon Pictures merilis trailer yang memberitahukan bahwa film yang diangkat dari novel best seller ini baru aka tayang 25 Januari 2018 nanti. Film “Dilan 1990” sendiri bakal mengangkat cerita yang sama dengan apa yang terjadi di novelnya. Seperti judulnya, novel ini mengisahkan Dilan, seorang murid SMA berandalan yang hobi membuat onar. Karena sifatnya tersebut, tak banyak orang yang mau berteman dekat dengan Dilan. Sampai suatu ketika, Milea hadir dalam hidup Dilan. Milea adalah murid pindahan yang mamapu secara perlahan mengubah sikap Dilan yang berandalan.

5. Flight 555

Terakhir, ada film komedi berjudul “Flight 555”. “Flight 555” bercerita tentang kehidupan di dalam pesawat terbang. Ada pilot, pramugari, kru, dan juga para penumpang. Suatu ketika, puluhan penumpang yang berada di dalam pesawat Komodo Air panik, karena ada pembajakan dalam perjalanan mereka di udara. Kepanikan para penumpang kian menjadi-jadi karena ada pembajak lain yang punya kepentingan lain. Suasana jadi kian nggak jelas dengan beragam keinginan penumpang yang berada di pesawat dari berbagai golongan, mulai dari penumpang kelas bawah hingga kelas atas, yang selalu minta dilayani. Beragam kejadian itu dikemas oleh sang sutradara Raymon Handaya dengan komedi masa kini. Film ini rencananya tayang pada tanggal 18 Januari 2018.

Dari kelima film itu, mana yang bikin kamu nggak sabar untuk menontonnya? (tom)