Pasangan (Pixabay)

Putus-sambung bagi sebagian orang mungkin jadi hal yang wajar mengingat ketika menjalin hubungan dengan seseorang kita juga pasti butuh waktu break sejenak walaupun inginya langgeng. Namun, terlalu sering putus dan sambung juga akan membuat hubunganmu dengan si dia akan jadi hubungan yang nggak menarik lagi. Supaya nggak putus nyambung lagi, kamu harus lakukan 5 hal ini dengan pasangan kamu.

1. Saling pengertian

Ilustrasi pasangan (Pixabay)

Satu hal yang terkadang sering diremehkan oleh orang yang sedang menjalin hubungan adalah sikap saling pengertian mereka terhadap satu sama lain. Cobalah untuk saling memahami dan menghargai kekurangan dan kebiasaan si dia supaya hubunganmu bisa awet.

2. Terbuka

Ilustrasi pasangan (Pxhere)

Komunikasi jadi salah satu hal yang penting ketika menjalin hubungan. Saat kamu sedang ada masalah yang mengganggu pikiranmu, ada baiknya untuk menceritakannya atau berbagi dengan si dia. Hal itu akan menghindarkannya dari kesalahpahaman dan sikap curiga.

3. Jangan bawa masa lalu

Ilustrasi pasangan (Pxhere)

Masa lalu ada untuk jadi bahan pembelajaran, bukan untuk diungkit-ungkit di masa sekarang. Hindarilah mengungkit masa lalu, hal itu justru akan memperburuk hubunganmu dengannya. Fokuslah pada masa sekarang, dimana hanya ada kamu dan dirinya.

4. Cemburu

Ilustrasi pasangan (Pexels)

Cemburu merupakan reaksi yang wajar jika kamu merasa tersaingi dengan hal lain yang mengganggu hubunganmu. Kamu bisa mengungkapkan rasa cemburumu pada pasangan supaya dia tahu kalau kamu masih ingin memperjuangkan hubungan mereka. Tapi, jangan berlebihan bahkan sampai posesif.

5. Mengakui kesalahan

Pasangan (Pixabay)

Pasangan yang baik adalah pasangan yang nggak mempedulikan gengsi. Jika kalian merasa bersalah, ada baiknya untuk segera mengakui kesalahan dan meminta maaf. Dengan mengakui kesalahan, kamu nggak hanya memperbaiki hubunganmu tapi juga kepribadianmu sendiri.

Itulah 5 hal yang harus kamu lakukan agar hubungan kamu dan pasangan kamu tetap langgeng. (tom)