Pawit Wahono dan istrinya (Facebook)

Menikah merupakan momen sekali seumur hidup, karena itu pasangan yang menikah ingin memberikan kesan yang tak terlupakan dalam momen pernikahan. Selain hal yang biasa dilakukan dalam resepsi pernikahan, ada juga pasangan yang melakukan hal yang lain daripada biasanya. Salah satunya adalah pasangan yang berada di Banjarnegara, Jawa Tengah ini.

Baru-baru ini sebuah postingan yang menunjukkan konsep pernikahan unik jadi viral di media sosial. Dekorasinya ada yang terbuat dari ban mobil. Bahkan baju pengantinnya pun terbuat dari bungkus kopi. Konsep pernikahan ini dikatakan unik karena bertemakan daur ulang. Konsep pernikahan unik ini sendiri diposting ke media sosial Facebook oleh akun bernama Ari Gami pada hari Selasa lalu.

Berbagai benda yang digunakan untuk mendukung acara pernikahan pasangan ini hampir semua terbuat dari bahan daur ulang. Pelaminan tempat duduk pengantinnya juga tak luput dari dekorasi dengan bahan daur ulang.

Pelaminan dari bahan daur ulang (Facebook)

Tidak ada bunga segar yang terpajang di pelaminan, bunga dan dekorasi lain di pelaminan terbuat dari plastik. Kursi pelaminannya terbuat dari tong yang dimodifikasi, sementara kursi tamunya terbuat dari ban yang didaur ulang.

Untuk pakaian pengantinnya, baik jas mempelai pria maupun gaun pengantin wanita sama-sama terbuat dari plastik bungkus kopi.

Meskipun terbuat dari bahan daur ulang, tapi nyatanya banyak netizen yang memuji hal tersebut. Bahkan konsep pernikahan dengan dekorasi dan baju pengantin daur ulang ini sampai diliput dan masuk televisi.

Pawit Wahono dan pasangan (Facebook)

Diketahui sang pengantin pria bernama Pawit Wahono. Dan ternyata penggagas dari konsep pernikahan ini adalah pemilik akun Ari Gami yang memposting konsep unik ini ke media sosial. Menurut sang pengunggah foto, pernikahan sederhana ini hanya membutuhkan waktu satu bulan dengan modal kurang lebih Rp 4 juta.

Menurut penjelasannya, proses pembuatan busana serta dekorasi pernikahan ini dibantu oleh anak-anak karang taruna setempat.

Dekorasi dari bahan daur ulang (Facebook)

Tak sedikit warganet yang memberikan pujian terhadap pernikahan dan kedua mempelai. Tercatat sudah lebih dari ribuan reaksi dan beberapa komentar di unggahan Ari Gami itu.

“Kreatif banget, keren…” puji salah satu netizen.

“Subhanallah….unik, antik, keren….(mantene…berani tampil beda)” tanggap netizen lainnya.

“Keren juga ternyata ya.. Murmer tapi sentuhan seninya joss,” ucap lainnya.

Pawit Wahono dan pasangan (Facebook)

Selamat menempuh hidup baru untuk Pawit Wahono dan pasangan, semoga pernikahannya langgeng sampai kapan pun. (tom)