Nggak Cuma Sunset, Bali Juga Punya 5 Spot Terbaik untuk Menikmati Sunrise


Sunrise di Bali (Pixabay)

Keindahan sunset pulau dewata sudah menjadi rahasia umum, sehingga banyak yang berkunjung ke Bali hanya untuk bisa menikmati indahnya suasana Bali di kala senja. Namun, selain sunset, Bali juga menawarkan keindahan saat sunrise. Buat kamu yang ingin menikmati keindahan Bali saat pagi hari, berikut ini 5 spot agar kamu bisa melihat pemandangan terbaiknya.

1. Danau Beratan

Sunrise di Pura Ulun Danu Beratan (YouTube)

Terletak di Kabupaten Tabanan, Danau Beratan terdaftar sebagai salah satu dari tujuan terbaik untuk menikmati suasana matahari terbit. Hal tersebut berkat kehadiran Pura Ulun Danu Beratan. Berdiri di tepi danau, Pura Ulun Danu Beratan meningkatkan keindahan pada momen matahari terbit yang sangat sayang untuk dilewatkan.

2. Bukit Campuhan

Sunrise di Bukit Campuhan (Instagram)

Namanya mungkin sudah tidak asing lagi sebagaimana banyak orang yang telah mengabadikan momen di tempat ini. Terletak di Ubud, Kabupaten Gianyar, bukit ini juga menawarkan pemandangan matahari terbit yang menawan. Sebelum akhirnya tiba di Bukit Campuhan, persiapkan diri anda untuk perjalanan menantang selama 15-20 menit. Kamu juga dapat berjalan kecil atau menaiki sepeda gunung.

3. Pantai Lovina

Sunrise di Pantai Lovina (Korinatour)

Bagi kamu yang ingin menikmati matahari terbit sekaligus lumba-lumba sebagai pelengkap, kamu dapat mengunjungi Pantai Lovina di Kabupaten Singaraja. Pastikan kamu tiba lebih awal, sekitar pukul 6 pagi. Setelah itu kamu bisa melanjutkan liburan dengan beraktifitas air, seperti salah satunya snorkeling.

4. Pantai Sanur

Sunrise di Pantai Sanur (Rizaltaf)

Pantai Sanur yang terletak di Denpasar juga termasuk dalam daftar rekomendasi untuk menikmati matahari terbit. Apalagi jika kamu hanya memiliki waktu yang singkat untuk menikmati pulau Dewata, Pantai Sanur menjadi pilihan yang sangat cocok. Untuk mendapatkan tempat terbaik, datanglah lebih awal sekitar pukul 5.45 di pagi hari.

5. Pantai Atuh

Sunrise di Pantai Atuh (Satuindonesia)

Pantai Atuh ini terletak di Nusa Penida. Masih banyak yang belum tahu lokasi ini, karena untuk mencapai ini kamu harus menyeberang ke Pulau Nusa Penida, dan menempuh perjalanan darat sekitar 2 jam dari pelabuhan. Meski demikian, kelelahan kamu akan sirna seketika ketika melihat pemandangan pagi di sini.

Jadi, mana tempat favorit kamu untuk melihat sunrise di Bali? (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak