Begini Trik-trik Rahasia yang Dilakukan dalam Berbagai Adegan Film Hollywood, Nggak Serumit yang Dikira

Film Hollywood dikenal memiliki berbagai macam adegan dengan efek visual yang memanjakan mata dan enak dilihat. Semuanya sangat terlihat natural dan nyata, namun pada kenyataannya adegan-adegan tersebut hanyalah rekayasa menggunakan trik rahasia sehingga tampak seolah-olah benar terjadi. Seperti apa triknya? Bisa kamu lihat di bawah ini.

1. Trik kerumunan orang

Trik adegan film Hollywood (Brightside)

Mungkin kamu sering melihat ada adegan dimana banyak orang berkumpul di satu tempat, sehingga terlihat ramai. Kenyataannya, yang berkumpul itu nggak semuanya manusia, melainkan disisipi patung mannequin yang didandani mirip manusia.

2. Trik jagoan menerjang kaca

Trik adegan film Hollywood (Brightside)

Ketika adegan tokoh utama menabrak sebuah kaca dengan kerennya, kita nggak pernah tahu jika kaca tersebut ternyata dibuat dari gula agar jauh lebih aman. Karena itulah kita hampir nggak pernah melihat ada pemeran yang terluka setelah menerjang kaca tersebut.

3. Trik pesawat atau gedung hancur

Trik adegan film Hollywood (Brightside)

Mungkin kamu sudah tahu hal ini. Tentu saja untuk menampilkan gedung atau pesawat yang hancur, sineas Hollywood nggak akan menggunakan gedung atau pesawat asli, karena bisa menelan biaya yang sangat besar dan membahayakan orang lain. Beberapa adegan seperti pesawat jatuh atau gedung hancur dibuat menggunakan miniatur dan dipoles dengan efek CGI.

4. Trik jalanan basah

Trik adegan film Hollywood (Brightside)

Pernahkah kamu memperhatikan bahwa di malam hari, beberapa adegan jalanan dalam film Hollywood selalu terlihat basah? Hal itu bukan ketidaksengajaan karena syuting setelah hujan, namun memang sengaja dibasahi. Alasannya adalah aspal basah terlihat lebih estetis.

5. Trik darah

Trik adegan film Hollywood (Brightside)

Lagi, mungkin kamu sudah tahu trik yang satu ini. Untuk menampilkan darah para tokoh filmnya, jelas bukan darah asli yang digunakan. Mereka menggunakan sirup dan juga pewarna makanan untuk bisa menghasilkan warna darah yang nyata.

6. Trik adegan sensual

Trik adegan film Hollywood (Brightside)

Pada adegan sensual, biasanya bagian-bagian tubuh tertentu dengaja ditutupi dengan benda-benda seperti bantal, tas, atau semacamnya agar para pemerannya tetap merasa nyaman.

7. Trik adegan merokok

Trik adegan film Hollywood (Brightside)

Adegan merokok sering kita lihat dalam film Hollywood. Namun bagaimana jika pemerannya ternyata bukan seorang perokok? Ternyata rokok yang digunakan dalam film kebanyakan menggunakan rokok tanpa nikotin sedikit pun, jadi para pemeran pun dijamin kesehatannya.

8. Trik awan bergumpal di langit

Trik adegan film Hollywood (Brightside)

Sedikit agak rumit untuk memuat efek awan bergumpal di langit, para kru biasanya menyuntikkan susu atau cat ke dalam sebuah tangki untuk menimbulkan efek awan putih.

9. Trik adegan dalam mobil

Trik adegan film Hollywood (Brightside)

Saat adegan di dalam mobil, biasanya pengemudi akan lebih sering menatap ke arah penumpang saat berbicara daripada ke jalanan. Namun mereka akan tetap aman karena posisi mobil berada di atas sebuah panggung yang ditambahi efek CGI. Terkadang ada juga adegan di dalam mobil yang benar-benar dikendarai oleh sang pemeran, namun biasanya saat adegan itu akan minim dialog.

10. Trik adegan telur naga

Trik adegan film Hollywood (Brightside)

Jelas bukan memakai telur naga asli, adegan saat Daenerys memegang telur naga di serial film “Game of Thrones” ini ternyata aslinya menggunakan semangka.

Nah, kini kamu tahu trik-trik yang digunakan dalam film Hollywood. Apakah kamu merasa tertipu selama ini? (tom)

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Tunggu Dong...