Cuma di 7 Kafe Jakarta Ini Kamu Bisa Cobain Mie Instan Paling Beda Banget!


Ropang Plus-plus (pergikuliner.com)

Mie instan merupakan makanan yang dijuluki sebagai makanan milik sejuta umat karena selain harganya yang murah meriah, rasanya juga bisa bikin ketagihan. Di Indonesia, mie instan terbagi menjadi dua, yakni mie rebus dan mie goreng. Masing-masing memiliki citarasa yang sangat beragam, mulai dari rasa soto, kari, ayam bawang, gulai, dan masih banyak lagi. Meski rasanya sangat beragam, tapi terkadang kita malas menyantap mie instan buatan sendiri yang rasanya itu-itu saja. Di Jakarta ternyata ada tujuh kafe yang punya menu inovasi mie instan kekinian dengan citarasa tak biasa alias tidak bisa kamu temukan pada mie instan kemasan, yaitu:

1. Ropang Plus-plus

Ropang Plus-plus RPP (pergikuliner.com)

Kafe yang pertama adalah Ropang Plus-plus  atau yang lebih dikenal dengan nama RPP. Di sini kamu bisa merasakan mie instan goreng atau rebus yang dipadukan dengan telur asin dan lelehan keju mozarella. Tak hanya itu saja, ada juga mie instan kebuli, mie instan rendang, dan mie instan Aceh yang citarasanya mirip dengan mie Aceh. Untuk harga kisarannya mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 25.000 saja. RPP terletak di Jalan Muara Karang Raya No. 107 Muara Karang. Jam bukanya mulai pukul 18.00-24.00 saat weekdays dan pukul 18.00-02.00 saat weekend.

2. Warunk UpNormal

Warunk UpNormal (eatandtreats.com)

Kamu suka dengan makanan tradisional khas Indonesia? Warunk UpNormal bisa menjadi pilihan yang tepat buat kamu. Di sini ada mie instan dengan perpaduan citarasa khas Indonesia seperti mie instan tongkol balado, mie instan kuah kikil, mie instan seblak, mie goreng sambal matah, mie goreng sambal roa, dan masih banyak lagi. Rata-rata harga dipatok berkisar antara Rp 15.000-Rp 35.000. Warunk UpNormal punya sekitar 10 cabang yang tersebar di seluruh penjuru Jakarta. Salah satunya yang banyak didatangi adalah di Jalan KH Abdullah Syafei No. 45 Tebet. Rata-rata jam bukanya mulai pukul 11.00-01.00.

3. Warunk Mangkal

Warunk Mangkal (foody.id)

Kalau kafe yang satu ini punya variasi mie instan yang tak kalah banyaknya. Terdapat lebih dari 10 macam variasi unik mie instan hasil inovasi pemiliknya, mulai dari mie instan tomyam, mie instan ayam taichan, mie instan kuah soto, mie instan rawon, mie instan sambal matah, mie instan telor asin, mie instan sate taichan, dam masih banyak lagi. Warunk Mangkal terletak di Jalan Arteri Permata Hijau No. 8 Permata Hijau. Jam bukanya mulai dari pukul 11.00-21 setiap harinya.

4. Warung Wakaka

Warung Wakaka (IG @myfoodstops)

Kalau kafe yang satu ini tak hanya punya inovasi mie instan dari segi citarasa, tapi juga tampilannya. Warung Wakaka memiliki inovasi mie instan tomyam yang disajikan dalam batok kelapa yang masih berisi daging buah kelapa. Citarasanya sudah pasti unik bukan? Selain mie instan tomyam, ada juga mie instan sate marangi, mie instan dendeng balado, mie instan creamy carbonara, dan masih banyak lagi. Warung Wakaka memiliki dua cabang di Jakarta, yakni di Jalan Boulevard Raya Blok QJ1 No. 18-19 Kelapa Gading dan di Jalan Pluit Karang Barat Blok P2S No. 78-80 Muara Karang. Untuk jam bukanya mulai pukul 16.30-01.00 setiap Senin-Jumat dan pukul 16.30-02.00 setiap Sabtu dan Minggu.

5. What’s Up Cafe

What’s Up Cafe (IG @cafe_whatsup)

Mendengar namanya pasti kamu sudah tak asing. What’s Up Cafe merupakan kafe yang sering dijadikan tempat nongkrong anak muda karena harga makanannya yang murah dan ada board games juga untuk dimainkan bersama teman. Di sini ada menu mie instan tomyam, mie instan carbonara, mie instan rica, mie instan kare susu, mie instan teriyaki, mie instan bolognaise, hingga mie instan burger steak yang disajikan dengan hot plate. What’s Up Cafe memiliki banyak sekali cabang di Jakarta. Ada yang berada di Jalan Kebon Jeruk Raya No. 9 Kebon Jeruk, Jalan Tebet Raya No. 35 Tebet, Jalan Tanjung Duren Barat 1 Blok G No. 12 Tanjung Duren, dan Jalan Meruya Selatan No. 19 Meruya. Untuk jam bukanya mulai pukul 11.00-24.00 setiap hari.

6. Kedai Mikoro

Kedai Mikoro (IG @jakartarandomeats)

Buat kamu yang suka banget pedas, menu-menu mie instan di Kedai Mikoro sangat cocok buat kamu karena kamu bisa memilih tingkat atau level pedasnya mulai dari yang datar dengan cabai satu hingga level isak tangis yang cabainya sampai tujuh buah. Kedai Mikoro punya inovasi mie instan mulai dari mie instan samyang, mie instan sambal hijau, mie instan pete, mie instan telor asin, dan maish banyak lagi. Kafe yang berlokasi di Jalan Acordion No. L5 Kelapa Gading ini buka mulai dari Senin-Minggu jam 16.00 sampai tengah malam.

7. Foodsomnia

Foodsomnia (IG @Boomakanmakan)

Terakhir ada Foodsomnia yang terletak di Jalan Tanjung Duren Raya No. 135A, Tanjung Duren. Di sini ada mie instan dengan inovasi fusion yang harus kamu coba. Ada mie instan salted egg dory, mie instan beef gyudon, mie instan aglio olio, mie instan creamy milk, dan masih banyak lagi. Rata-rata menu makanan di sini dibandrol dengan harga mulai dari Rp 15.000-Rp 32.000 saja. Kamu bisa datang ke Foodsomnia pada jam 17.00-01.00 setiap hari.

Bagaimana menurut JB’ers? Selain punya varian yang beragam, mie instan yang ada di kafe-kafe di atas murah meriah dan jam bukanya kebanyakan hingga tengah malam sehingga pas untuk dijadikan tempat nongkrong bareng teman di malam hari. (jow)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak