via im_notolivia

Buat kamu yang suka traveling ke Bali, pasti mengenal tempat wisata yang bernama Angel’s Billabong atau Muara Sungai Malaikat di Nusa Penida yang punya kolan tersembunyi yang sangat indah. Di pulau dekatnya yakni Nusa Lembongan ada sebuah tempat wisata yang memiliki nama kebalikannya, Devil’s Tears Bay atau yang disebut dengan nama Tebing Air Mata Setan. Mendengar namanya saja pasti kamu akan merasa ngeri dan tidak ingin datang ke tempat tersebut karena kamu kira tempat wisata tersebut menyeramkan. Tapi ternyata tidak loh JB’ers. Meski namanya Tebing Air Mata Setan, tapi tempat ini justru terlihat sangat indah dan mempesona.

Tebing Air Mata Setan (IG @backpackertampan)

Tebing Air Mata Setan yang terletak di Nusa Lembongan, kawasan Pecatu bagian selatan Pulau Bali ini memiliki keunikan tersendiri yang membuatnya berbeda dari wisata-wisata alam lainnya yang ada di Bali karena di sini ombaknya sangat tinggi dan kencang sehingga bisa menantang adrenalin kamu saat mendekat. Lalu kenapa dinamakan Tebing Air Mata Setan? Jadi begini ceritanya JB’ers. Di kawasan ini terdapat sebuah tebing yang sangat curam dengan deburan ombak kencang yang menghantam batu karang.

Tebing Air Mata Setan (IG @travel4nichols)

Ketika ombak tersebut menerpa batu karang akan timbul buih-buih ombak yang turun kembali ke bawah seperti air mata yang jatuh dan berpadu dengan tebing karang yang runcing-runcing. Ditambah lagi suara deburan ombak yang super kencang sehingga membuat tempat ini dijuluki Tebing Air Mata Setan atau Devil’s Tear Bay. Nama ini awalnya dijuluki oleh orang-orang yang datang dan melihat kalau perpaduan ombak dan tebing ini melambangkan air mata setan. Akhirnya pihak setempat menamakan tempat wisata ini dengan nama Tebing Air Mata Setan.

Devil’s Tears Bay (IG @worldiegal)

Meski namanya seram, tapi saat melihatnya kamu pasti akan terpikat oleh pesona keindahannya. Warna air laut yang biru bening terlihat indah saat menerpa tebing karang. Ditambah lagi di tempat ini, karang-karangnya juga berbentuk undakan yang mirip dengan terasering sehingga setelah air ombak menerpa akan meninggalkan bekas air yang membentuk kolam sebelum akhirnya jatuh lagi ke lautan. Suasana di sini juga tidak terlalu ramai sehingga kamu bisa menenangkan pikiran dan hati sambil memandangi indahnya ombak di lautan.

Tebing Air Mata Setan (warungwisata.com)

Tak hanya itu saja kelebihan tempat wisata ini. Harga tiket masuknya pun sangat murah meriah karena hanya dikenakan Rp 5.000 saja. Waktu terbaik untuk datang ke Tebing Air Mata Setan ini adalah pada saat pagi sebelum jam 12.00 karena mataharinya cukup panas di sini dan sore menjelang petang karena matahari terbenamnya di sini sangat cantik sekali. Kawasan Tebing Air Mata Setan ini langsung berhadapan dengan arah Samudera Hindia sehingga kamu bisa memandang lautan lepas tanpa batas.

Tebing Air Mata Setan (backpackerjakarta.com)

Untuk mencapai lokasi Tebing Air Mata Setan, kamu harus naik speed boat dari Pantai Sanur. Setelah sampai di dermaga Jungut Batu, maka kamu bisa menyewa sepeda motor seharga Rp 50.000 selama 6 jam atau Rp 100.000 untuk seharian penuh. Kenapa harus menggunakan sepeda motor? Karena jalanan menuju lokasi sangat susah dilalui dan banyak jalan-jalan sempit yang susah untuk dilewati dengan mobil. Jangan lupa untuk membawa perbekalan makanan dan minuman terlebih dahulu karena di sini tidak ada warung atau tempat makan sama sekali.

Tebing Air Mata Setan (Antago.com)

Jadi, sudah siapkah kamu menantang adrenalin di Tebing Air Mata Setan ini?

(rei)