Memilih Pakaian untuk Traveling (www.fashionusp.com)

Mengemas pakaian sebelum pergi traveling menjadi sebuah kegiatan yang bisa membuat kamu pusing. Bagi cewek, rasanya semua baju yang ada lemari ingin dibawa. Sedangkan bagi cowok akan merasa malas sekali untuk memilih baju dan lebih memilih untuk membawa asal. Padahal ketika traveling, kamu juga bisa terkena saltum alias salah kostum karena baju yang kamu pakai justru membuat kamu merasa tidak nyaman dan mengganggu kesenangan traveling kamu. Meski terdengar sepele dan sering dianggap remeh, menentukan pakaian yang harus dipacking untuk traveling menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan. Oleh karena itu, JadiBerita akan memberikan panduannya untuk JB’ers, yaitu:

1. Sesuaikan Tipe Pakaian dengan Tempat Traveling

Tipe Pakaian yang Akan Dibawa(www.eaglecreek.com)

Tempat traveling nantinya akan menentukan tipe pakaian yang kamu bawa. Misalkan saja, jika kamu akan naik gunung atau datang ke tempat wisata yang ada di dataran tinggi, maka pakaian yang wajib dibawa adalah pakaian yang tebal seperti sweater, jaket, atau cardigan. Jika kamu pergi ke pantai, bawalah pakaian yang tipis seperti pakaian yang terbuat dari katun, rayon, atau kaos. Jangan memaksakan kehendak karena kamu ingin memakai pakaian yang kece, tapi tipe pakaian kamu tidak sesuai dengan tempat traveling.

2. Rencanakan Kegiatan yang Akan Kamu Jalani

Pakaian Sesuai Kegiatan Traveling(www.hapatime.com)

Kamu akan melakukan kegiatan apa saja selama traveling? Pakailah pakaian yang nyaman dan sesuai dengan kegiatan traveling yang akan kamu jalani. Misalkan saja kamu akan melakukan diving, maka bawalah pakaian yang panjang dan ringan agar nantinya kamu bisa bergerak bebas selama diving. Jangan lupa untuk menyiapkan pakaian ganti yang akan kamu kenakan setelah diving. Jika kamu akan pergi ke theme park, usahakan untuk membawa pakaian yang mudah menyerap keringat.

3. Jumlah Pakaian yang Akan Dibawa

Jumlah Pakaian yang Akan Dibawa (www.alexinwanderland.com)

Berapa hari kamu akan traveling? Ada tiga waktu yang biasanya diambil orang untuk traveling, yakni 2 hari 1 malam, 3 hari dua malam, dan satu minggu. Jika kamu traveling selama 2 hari 1 malam, bawalah 2 pakaian atas (bisa kaos atau blouse), satu celana (rok), 1 baju tidur, dan 1 jaket atau cardigan. Jika perginya 3 hari 2 malam, bawa 3 pakaian, dua celana, 1 jaket dan 1 baju tidur. Sedangkan jika kamu pergi selama 1 minggu, bawalah 7 pakaian atasan, 3 celana, 2 baju tidur, dan 2 jaket. Jangan lupa juga untuk membawa pakaian dalam sesuai dengan jumlah hari traveling.

4. Aksesoris Apa yang Cocok Digunakan

Memilih Aksesoris untuk Dibawa (www.hawaii-guide.com)

Banyak yang tidak mempedulikan aksesoris saat mereka akan traveling. Padahal aksesoris tak hanya bikin tampilan jadi kece, tapi juga bisa bermanfaat saat kamu traveling. Contohnya saja pilihan jenis topi yang digunakan. Jika ke pantai pilihlah topi jerami atau pandan dan floppy hat. Jika traveling ke gunung, pakailah beannie hat agar kepala kamu tetap hangat, dan jika travelingnya ke theme park kamu bisa memakai snapback atau bowler hat. Selain itu ada pilihan jam tangan, khusus untuk yang akan traveling ke pantai atau laut, pilih jam tangan yang tahan air. Tak hanya memilih topi dan jam tangan saja, tapi kamu juga bisa memilih syal atau scraf dan juga sepatu yang sesuai dengan tempat traveling.

5. Selalu Bawa Pakaian Basic

Kaos dan Celana Jeans untuk Traveling (propertyroom.com)

Terakhir adalah selalu bawa pakaian basic seperti kaos dan celana jeans karena kamu bisa dengan mudah memadukannya dengan padanan apapun. Misalkan saja dengan hanya membawa celana jeans dan kaos, ketika akan traveling ke daerah pegunungan yang dingin, kamu tinggal menambahkan jaket, scraf, dan beannie hat supaya tampilan jadi lebih hangat. Tapi jika kamu pergi ke pantai, kaos dan celana jeans tersebut hanya perlu dipadukan dengan topi jerami atau pandan. Simple bukan?

Semoga setelah mengikuti panduan di atas, kamu jadi lebih mudah untuk melakukan packing saat akan traveling ya JB’ers. Selamat mencoba! (jow)