Tips Agar Feed Instagram Cantik (entrepreneur.com)

Instagram menjadi salah satu sosial media yang paling hits dan banyak digunakan belakangan ini. Pasalnya, tak seperti jenis sosial media lainnya, instagram hanya menampilkan visual sehingga masyarakat jadi lebih tertarik menggunakannya. Baik itu foto maupun video yang diupload atau diunggah ke instagram, semuanya harus menampilkan visual yang menarik agar bisa mendapatkan banyak ‘love’. Ternyata ketika menggunakan instagram, kamu juga perlu membuat feed yang kece. Apa itu feed instagram? Feed instagram adalah kumpulan foto-foto yang telah kamu upload dan terpampang di bagian profile. Feed instagram yang terlihat keren pastinya akan mengundang banyak followers karena penasaran dengan foto kamu berikutnya. Lalu bagaimana cara mengatur feed instagram agar bisa terlihat keren? Simak triknya!

1. Pilih Tema Feed Instagram

Menentukan Tema Feed Instagram (thepreviewapp.com)

Apa tema instagram kamu? Setiap orang pastinya punya kesukaan atau hobi yang dijalani. Hal tersebut bisa kamu jadikan tema untuk feed instagram kamu. Misalkan saja kamu suka traveling ke pantai, maka kamu bisa memposting foto-foto saat liburan kamu ke pantai. Kalau kamu suka makan dan kuliner, perbanyak foto-foto makanan dan minuman. Tema yang senada tak hanya bisa mengubak tampilan feed instagram jadi lebih keren, tapi juga akan mendatangkan followers karena postingan kamu dianggap konsisten.

2. Konsisten dengan Warna yang Dominan

Pilih Warna yang Dominan (thepreviewapp.com)

Setelah tema sudah ditentukan, pilihan warna juga mempengaruhi keapikan feed instagram. Pastinya banyak diantara kamu yang pernah mengedit foto terlebih dahulu sebelum diupload di instagram dengan tipe foto black and white atau vintage. Jika kamu mencoba-coba semuanya dan tidak konsisten dalam menentukan warna postingan, tampilan feed instagrammu bisa terlihat berantakan dan acak. Pemilihan warna dominan di sini bukan hanya terpatok pada satu warna saja, tapi warna yang senada alias nyambung. Misalkan kamu suka dengan warna pastel, maka penuhi feed instagrammu dengan warna pastel agar tampilannya bisa terlihat harmonis.

3. Tentukan Fokus Objek

Menentukan Fokus Gambar (IG @her_journeys)

Saat memposting instagram, kita memang berniat untuk mengupload foto yang kita suka tanpa memikirkan apakah nanti foto tersebut terlihat keren di feed instagram. Setelah sudah banyak foto yang terupload, barulah kita menyadari kalau tampilan feed instagram kita sangat berantakan. Kamu bisa membuat tampilan feed instagram jadi lebih keren dengan cara menentukan fokus objek. Misalkan saja, kamu lebih suka mengambil foto yang ada diri kamu di dalamnya, maka konsistenlah memposting foto yang ada diri kamu. Tentunya dengan latar background yang apik. Fokus objek bisa menjadi ciri khas dari postingan instagram.

4. Postingan yang Tematik Akan Terlihat Lebih Apik

Membuat Postingan Tematik (IG @amrazing)

Jika ingin lebih keren lagi, usahakan untuk membuat postingan tematik. Misalkan saja saat ini kamu sedang traveling ke Yogyakarta, maka usahakan selama seminggu penuh kamu selalu mengupload postingan yang bertema Yogyakarta, entah itu kulinernya, tempat wisata, baju adatnya, dan lain sebagainya. Postingan tematik akan membuat siapa saja yang melihatnya menjadi tertarik untuk membuka setiap postingan fotomu karena penasaran dengan caption apa yang kamu berikan pada setiap postingan fotomu.

5. Samakan Ukuran dan Hindari Mengubah Frame

Samakan Ukuran dan Hindari Mengedit Frame (thepreviewapp.com)

Terakhir adalah selalu samakan ukuran dan gunakan frame yang sama  pada feed instagram. Mengutak-utik foto dan memberikan frame yang beragam bisa membuat tampilan jadi berantakan. Buatlah postinganmu lebih simple dengan hanya menggunakan jenis ukuran square dan tidak menggunakan frame. Jika ingin menggunakan frame, kamu bisa menggunakan border putih atau hitam saja dan tidak mengganti-gantinya dengan yang lain. Foto yang bagus tidak memerlukan frame yang beragam.

Semoga informasi di atas bisa berguna dan menjadikan tampilan feed instagrammu jadi lebih keren ya JB’ers. Selamat mencoba!

(rei)