Vebby Palwinta (instagram)

Mantap berhijab membuat Vebby Palwinta kini merasa nyaman menjalani kehidupannya sebagai muslimah. Sebelum berhijab, ternyata Vebby pernah mengalami pergolakan batin. Padahal keinginan Vebby menutup aurat sudah sejak lama ia ingin lakukan.

“Sebenarnya sih sudah 3 tahunan yang lalu pengin pake hijab, tapi pas setiap mau pakai kayak masih ragu, belum yakin. Iya memang dulu pengen waktu itu syuting satu film, terus memang syutingnya juga pakai jilbab kan. Jadi kepikiran pengen pakai jilbab. Waktu itu syuting bareng Sivia (Blink) juga. Dia bilang yuk habis ini syukur-syukur kita pakai hijab. Eh tiba-tiba habis itu dia (Sivia) udah pakai jilbab,” ucap Vebby, seperti dilansir Detik, Senin (15/1/2018)

Vebby Palwinta (instagram)

Lantas, hal apa yang mendorong niat Vebby bulat untuk memakai hijab? “Sebenarnya hal yang mendorong untuk berhijab udah dari dulu ya beberapa tahun lalu pengen banget, karena kan sekeluarga ku udah semuanya jilbaban, adik-adik aku pun udah jilbaban. Jadi kadang-kadang tuh kayak ngerasa aduh cuma gue doang nih yang belum,” jelas mantan kekasih Baim Wong itu

Pemain sinetron Arti Sahabat itupun mengingat pentingnya seorang wanita berhijab lantaran perintah Allah SWT. “Terus habis itu juga kan emang salah satu kewajiban juga buat umat muslim buat pakai jilbab. Terus setiap mau pakai biasanya aku lagi syuting stripping, lagi ada kerjaan, tiba-tiba enggak tahu kenapa tanggal 8 (Januari) kemarin jadi yakin saja,” papar Vebby

Vebby Palwinta (instagram)

Vebby menambahkan, kendala lain saat dirinya sempat ragu yakni dirinya masih terikat kontrak dengan profesinya sebagai aktris.

“Banyak ya faktornya, kayak misalnya kerja di entertainment kan pasti mikirnya takut berkurang kerjaannya, ditambah lagi takutnya aku buka-pasang. Kalau dulu kan, akunya masih ragu-ragu, enggak mau kalau kayak gitu.” tukasnya

Dengan berhijab, Vebby merasa lebih terjaga setiap saat. “Ngerasa enak aja sih, nyaman saja. Ya lebih terjaga pasti ya, karena kan emang menutupi semuanya gitu. Aku juga ngerasa lebih… Kalau mau bertindak apapun jadi lebih mikir sih, enggak tergesa-gesa.” tutupnya

(jnh)