Pulau Lae Lae (Instagram)

Bagi kamu yang sering traveling bareng pacar, mungkin sudah banyak tempat yang kamu kunjungi. Namun bagaimana dengan wisata romantis yang ada di Makassar? Bisa jadi kamu belum pernah mengunjunginya bareng pacar kamu. Nah, berikut ini adalah 5 destinasi wisata romantis di Makassar yang bisa kamu kunjungi biar makin lengket.

1. Pantai Apparalang

Pantai Apparalang (Instagram)

Pantai ini berbeda dengan pantai kebanyakan, karena pantai ini berada di tebing karang yang menjulang tinggi. Pengunjung yang datang ke Pantai Apparalang masih sangat jarang, jadi saat berada di sini kamu bisa merasakan seolah dunia milik berdua. Pantai ini berlokasi di Desa Ara, Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Makassar, Sulawesi Selatan.

2. Bendungan Kampili

Bendungan Kampili (Instagram)

Tempat wisata romantis di Makassar ini jadi salah satu lokasi yang kerap dijadikan lokasi pre-wedding. Memang jika dilihat dari jauh dan hanya dari foto, bendungan ini tak tampak istimewa. Namun saat kamu lihat langsung dan turun ke bagian dasarnya, maka kamu akan melihat formasi deretan bebatuan dengan bentuk unik dengan kelok-kelok alami. Di sela-sela bebatuan tersebut terdapat aliran air dari Sungai Jeneberang yang menciptakan kolam-kolam alami nan jernih. Sesuai namanya, bendungan ini berada di Desa Kampili, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

3. Pulau Samalona

Pulau Samalona (Instagram)

Pulau ini jadi salah satu pulau yang paling terkenal di Kepulauan Spermonde. Pemandangan dunia bawah laut Pulau Samalona jadi salah satu hal teristimewa yang ada di sini. Untuk bisa ke sini, kamu bisa menyewa perahu penduduk di sekitar Pantai Losari, Makassar dengan tarif antara Rp 300 ribu sampai Rp 500 ribu untuk pulang-pergi. Satu perahu itu memiliki kapasitas 10 orang. Waktu tempuhnya adalah sekitar setengah jam perjalanan.

4. Pulau Lae Lae

Pulau Lae Lae (Instagram)

Saat berlibur ke Makassar, kamu juga tak boleh melewatkan kesempatan berkunjung ke Pulau Lae Lae. Pulau ini dapat julukan “Surga sunset kota Makassar”. Kamu bisa menikmati nuansa romantis senja pantai sambil duduk-duduk di bale atau pondok kecil. Kamu juga bisa menyewa bale atau pondok kecil dengan harga Rp 50 ribu per malamnya. Pulau ini dapat ditempuh selama kurang lebih 10 menit menggunakan perahu motor nelayan dari dermaga kayu Bangkoa atau dermaga depan Fort Rotterdam, Makassar. Biaya untuk naik perahu motor itu adalah Rp 15 ribu per orang.

5. Taman Nasional Bantimurung

Taman Nasional Bantimurung (Instagram)

Taman Nasional Bantimurung memang bukanlah tempat wisata romantis di Makassar, namun saat berpetualang di sini dijamin menghadirkan momen berdua yang romantis. Kamu bisa menjelajah The Kingdom of Butterflies (Kerajaan Kupu-Kupu), Air Terjun Bantimurung, gua-gua prasejarah, pegunungan karst, danau yang memukau di Rammang-Rammang hingga tempat wisata lainnya di taman nasional ini.

Dari kelimanya, mana yang bakal dijadikan destinasi wisata romantis kamu? (tom)