Ghea Indrawari (Instagram)

Ajang “Indonesian Idol” telah memasuki musim ke-9, dan mulai mengudara di televisi mulai tanggal 18 Desember 2017 lalu. Dalam ajang itu, ada salah satu kontestan yang cukup banyak menyita perhatian para penonton. Ia adalah Ghea Indrawari asal Singkawang, Kalimantan Barat. Gadis yang biasa disapa Ghea ini sempat mengundang gelak tawa juri saat mengikuti audisi beberapa waktu yang lalu. Ruang audisi pun sempat riuh lantaran tingkahnya.

Ghea tercatat sebagai salah satu mahasiswi di Universitas Negeri Yogyakarta. Sembari menuntut ilmu, di kota yang terkenal dengan makanan bernama Gudeg ini, Ghea kerap tampil mengisi acara pernikahan dan menjadi penyanyi kafe. Bahkan, sebelum ikut ajang “Indonesian Idol”, Ghea pernah membuat beberapa video klip, meskipun hanya sebatas video klip cover saja. Penasaran dengan video klipnya? Lihat langsung di bawah ini.

1. Cover Shape of You milik Ed Sheeran

Video klip yang pertama adalah video klip Ghea mengcover lagu “Shape of You” yang dipopulerkan oleh Ed Sheeran. Dalam video klip ini Ghea terlihat berada di atas gedung dan memakai kaus berwarna abu-abu dipadukan dengan celana jeans. Video yang diunggah pada tanggal 31 Mei 2017 ini sendiri telah mendapatkan lebih dari 960 ribu views.

2. Cover Akhirnya milik band GIGI

Berikutnya ada video klip cover lagu “Akhirnya” dari band GIGI. Dalam video klip ini Ghea berjalan-jalan di sekitar bukit berpasir, sembari mengenakan terusan berwarna merah dan selendang kuning. Ghea tampak menghayati setiap lirik yang ada dalam lagu ini. Video ini sendiri diunggah pada tanggal 4 Juni 2017 dan mendapatkan lebih dari 268 ribu views.

3. Cover Asal Kau Bahagia milik Band Armada

Kali ini Ghea berada di sebuah tempat seperti kafe. Nggak ada orang lain selain Ghea berada di dalamnya. Lagu yang dia cover adalah “Asal Kau Bahagia” milik band Armada. Lagu “Asal Kau Bahagia” sendiri memang cukup populer di Indonesia. Terbukti video lirik lagu tersebut telah ditonton ratusan juta kali di YouTube. Suara merdu Ghea dengan lantunan piano bisa kamu dengar di video klip yang telah ditonton sebanyak lebih dari 323 ribu kali ini.

4. Cover Symphony milik Clean Bandit

Lagu “Symphony” milik grup musik elektronik Clean Bandit juga pernah dicover oleh Ghea dan dibuat video klipnya. Video ini sendiri diunggah pada tanggal 26 Juli 2017 lalu, dan mendapatkan lebih dari 367 views. Dalam video klip ini Ghea berada di sebuah kafe sambil menyanyikan lirik demi lirik lagunya, yang dia bawakan dengan apik.

5. Cover Akad milik Payung Teduh

Video yang terakhir dia unggah sebelum mengikuti audisi “Indonesian Idol” adalah video klip cover lagu “Akad” dari Payung Teduh. Versi cover Ghea ini dibuat lebih kalem dengan alunan piano dan suara merdu Ghea yang enak didengar. Video klip ini sendiri sudah ditonton sebanyak lebih dari 1,7 juta kali.

Dari kelima video klip cover di atas, mana yang jadi favorit JB’ers? (tom)