Haykal Kamil (instagram)

2018 menjadi tahun istimewa untuk Haykal Kamil. Pasalnya sang buah hati tercintanya telah lahir ke dunia pada 6 Januari silam. Dengan lahirnya putri kecilnya itu, Haykal pun resmi menyandang status sebagai ayah dari Khawla Saila Kamil

Sebagai papa muda, Haykal pun belum begitu banyak tahu bagaimana cara merawat buah hati. Namun, ia selalu berusaha belajar salah satunya dengan mencontoh ajaran Nabi Muhammad SAW dalam mendidik anak.

Haykal Kamil (instagram)

“Baru baca buku tentang cara didik ala rasul. Saya ingin, pola didik untuk Kawla seperti itu meski tak akan bisa sebaik rasul. Aku ingin dia percaya dan bisa cerita apapun ke aku dan ibunya.” ujar Haykal, seperti dilansir Okezone, Senin (22/1/2018)

Pada hari sabtu (20/1), Haykal pun mengadakan aqiqah untuk sang anak. Ini menjadi pengalaman pertama bagi Haykal dan istri menggelar acara aqiqah. Beruntung, keduanya dibantu oleh keluarga sehingga acara berjalan lancar.

Haykal Kamil (kompas)

“Alhamdulillah enggak panik sih karena masih dibantuin sama mama. Khawla juga masih dimandikan sama mama,” jelas Haykal

Dengan hadirnya Khawla, Haykal pun lebih semangat menjalani kehidupannya. Baginya, anaknya bisa menjadi motivasi untuk hidupnya. “Kalau dulu pulang ke rumah nanti-nanti, sekarang sejak ada Khawla lebih ada motivasi untuk pulang ke rumah,” tutup Haykal

(jnh)