Amazing Art World (Instagram)

Jika berwisata ke Bandung, lokasi mana yang bakal kamu kunjungi? Mungkin kamu bakal berjalan-jalan di kawasan Dago, atau mengunjungi Gedung Sate. Padahal, selain tempat-tempat itu, ada satu tempat yang nggak kalah populer. Tempat itu adalah Amazing Art World.

Terletak di kawasan Bandung Utara, tepatnya di Jalan Setiabudhi No. 293, Sukasari, Amazing Art World ini adalah sebuah museum. Tentu saja, museum ini bukan museum biasa, melainkan museum lukisan 3 dimensi alias 3D. Hebatnya lagi, museum 3D ini merupakan museum terbesar di Indonesia, bahkan dunia. Paling nggak hal itulah yang tertera di spanduk dan gerbang museum ini.

Amazing Art World (Instagram)

Di dalam museum yang memiliki luas 15.500 meter persegi ini, kamu bakal menemukan beragam lukisan 3D yang akan membuat kamu takjub karena lukisan-lukisan ini seperti nyata saat kamu berfoto langsung. Nggak heran jika lokasi ini jadi lokasi favorit anak-anak muda yang gemar selfie.

Museum 3D ini menjadi yang terbesar di dunia karena memiliki lebih dari 70 spot foto dengan tema yang berbeda-beda. Tema-tema tersebut dibagi ke dalam zona-zona seru yang tentunya sayang untuk dilewatkan. Dari pintu masuk, kamu akan memasuki Aqua Zone yang memberikan nuansa seperti berada di dalam lautan. Setelah itu kamu akan bertemu dengan hewan-hewan pra-sejarah yang menakutkan dalam Dinosaurus Zone serta berbagai hal menakjubkan lainnya yang dapat ditemui dari total 11 zona yang hadir di museum ini.

Amazing Art World (Instagram)

Saat berfoto di sini, kamu bisa mengekspresikan seluruh gayamu. Misalnya, seperti sedang surfing di laut, berselancar di pantai, menaiki perahu, menaiki karpet terbang, ada juga seperti dimakan Dinosaurus atau dikejar Kingkong.

Selain karena luasnya, Amazing Art World ini memiliki keistimewaan lain dibandingkan dengan museum 3D lainnya yang sudah terlebih dahulu hadir di Indonesia. Keistimewaan ini dihadirkan melalui lukisan-lukisan 3D yang benar-benar dilukis oleh 20 seniman lukis andal, yang termasuk 15 pelukis dari Korea dan 5 pelukis lokal dari Bandung.

Amazing Art World (Instagram)

“Semua lukisan di sini dilukis oleh 15 orang. Ada yang didatangkan langsung dari Korea 5 orang,” ujar Han, pemilik Amazing Art World, seperti dikutip dari Detikcom, Senin (22/1/2018).

Setelah puas berfoto ria mengelilingi seluruh kawasan Amazing Art World ini, kamu dapat bersantai di resto yang menyediakan berbagai menu Korea dan western yang masih berada dalam kawasan museum. Selain itu, kamu juga dapat mencetak langsung hasil foto selama berkeliling di museum lewat fasilitas yang disediakan di Amazing Art Store dan membeli berbagai macam suvenir yang tersedia.

Amazing Art World (Instagram)

Amazing Art World ini buka dari Senin-Minggu alias tiap hari. Harga tiketnya adalah Rp 130 ribu untuk umum, Rp 100 ribu untuk pelajar dan Rp 80 ribu untuk anak. Sementara untuk Sabtu dan Minggu berlaku harga tiket Rp 170 ribu untuk umum, pelajar Rp 130 ribu dan anak-anak Rp 100 ribu.

Siapa di antara JB’ers yang sering ke sini? (tom)