5 Seleb Ini Jago Nulis Puisi, Engak Kalah Dari Anak Sastra Deh

Bagi JBers yang suka puisi sepertinya cocok banget deh sama dengan kelima seleb berikut. Yup betul sekali, seleb-seleb cantik ini ternyata menyukai puisi loh. Bahkan, mereka juga piawai membuat bait-biat indah yang membentuk sebuah puisi.

Memang tak mudah sih dalam membuat puisi, namun kalau JBers ada kemauan dan usaha pasti bisa kok. So, jangan putus asa ya. Nah, ini dia 5 seleb yang jago nulis puisi. Psst, ada yang karyanya engak kalah dari anak sastra loh.

1. Prilly Latuconsina

Prilly Latuconsina (instagram)

Siapa sangka jika Prilly Latuconsina juga pandai membuat puisi. Bahkan, kumpulan puisi hasil karyanya dirangkai dalam sebuah buku berjudul 5 Detik dan Rasa Rindu. Prilly mengaku, bait demi bait dalam puisi karyanya terinspirasi dari pengalaman penting dalam hidupnya. “Aku sadar karya itu nggak boleh diumpetin dan ingin edukasi fans agar kenal sastra. Karena aku agak kecewa di generasi aku, sastra turun peminatnya, jadi aku ingin hidupkan lagi sastra lewat buku aku,” ujar Prilly, seperti dilansir Detik.com

2. Putri Marino

Putri Marino (Gozzip)

Kalau JBers memfollow akun Instagram milik si cantik Putri Marino, pastinya JBers melihat ada caption yang berisikan bait-bait puisi indah hasil karya Putri. “Aku memang sangat suka menulis puisi karena menurut aku menulis puisi itu salah satu hal yang bisa membuatku menuangkan semua rasa yang ada di hati dan pikiran aku,” papar Putri, seperti dilansir Tempo.com

3. Rieke Diah Pitaloka

Rieki Diah Pitaloka (bintang)

Pemeran karakter Oneng, Rieke Diah Pitaloka mengaku bahwa dirinya sangat menyukai puisi. Aktris yang sekarang tergabung dalam partai PDI itu pernah menulis puisi berjudul Ups dan Renungan Kloset. Bahkan, kumpulan puisinya sudah dibentuk dalam sebuah buku dan sudah di jual di toko-toko buku.

4.  Happy Salma

Happy Salma (kumparan)

Selanjutnya ada aktris Happy Salma yang juga sangat piawai menulis puisi. Beberapa bulan lalu, Happy muncul dalam acara konser politik. Di sana Happy membacakan sajak milik Wiji Thukul bertajuk Peringatan.

5. Ria Irawan

Ria Irawan (radar)

Kecintaanya terhadap sastra membuat Ria Irawan jago dalam menuliskan puisi dengan bait yang indah. Bahkan, penghayatan Ria saat membacakan puisi berjudul Maha Duka Aceh di tahun 2005 sangat sukses membuat penonton terenyuh.

(jnh)

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Tunggu Dong...