Ridwan Renim (kompas)

Jika JBers menyukai tontonan Stand Up Comedy Indonesia, pastinya engak asing dong dengan sosok Ridwan Renim. Pria asal Bogor ini berhasil menjuarai kompetisi komika yang diselenggarakan oleh Kompas TV tersebut.

Ridwan sendiri selalu menampilkan materi atau ide-ide unik untuk ditampilkan di panggung SUCI 7 pada tahun 2017. Sebelum menjuarai SUCI 7, pria 25 tahun itu masuk sebagai komika muda dari komunitas Stand Up Indo Bogor. Tak hanya itu saja, Ridwan juga menjadi salah satu komika senior di komunitas tersebut dari tahun 2011.

Ridwan Renim (kompas)

Ridwan mengaku, pemilihan materi untuk ia tampilkan di atas panggung bukan hal yang mudah. Namun, ia selalu memutar otaknya dengan melihat dan mengingat kehidupannya sehari-hari. Dari situlah materi-materi lucu bisa gampang ia dapatkan.

“Biasanya terinspirasi sama kehidupan sehari-hari, gue juga sadar diri gue bisanya di bidang apa. Gue masih kuliah nih enggak mungkin ikut-ikutan orang yang bahan materi tentang politik, karena gue sendiri enggak paham banget sama politik,” ucap Ridwan, seperti dilansir HaiBogor, Senin (22/1/2018)

Ridwan Renim (kompas)

Setelah berada di puncak ketenarannya sebagai komika, Ridwan tak mau berpuas diri. Dirinya akan selalu berlatih untuk memberikan hiburan yang bisa membuat banyak orang tertawa. Ia pun memberikan nasihat kepada para calon yang ingin menjadi komika bahwa menjadi komika hanya sebatas ingin masuk televisi, tapi berikanlah penampilan terbaik dengan ide-ide yang brilian

”Banyak yang sekarang hadir cuma pengen masuk TV dan akhirnya enggak bertahan lama. Paling lama dua bulan habis itu menghilang. Alhamdulilah gue dulu benar-benar belajar dari pas ngebomb jadi sekarang pas udah lumayan sukses lebih gampang buat ngimbanginnya,” tukas Ridwan.

Acara Televisi

  • Stand Up Comedy Show (Metro TV)
  • SUPER (Kompas TV)
  • Komika Vaganza (MNC TV)
  • Stand Up Comedy Academy (Indosiar) sebagai bintang tamu dalam beberapa Show
  • Stand Up Comedy Indonesia (Kompas TV) sebagai Juara tahun 2017
  • Republik Sosmed (Trans TV) segmen roasting bintang tamu