Ilustrasi pacar introvert (Freegreatpicture)

Apakah kini JB’ers sedang menjalin hubungan dengan seseorang yang introvert? Menghadapi orang introvert memang nggak seperti menghadapi orang dengan tipe lainnya, karena butuh usaha ekstra. Namun jika kamu berusaha, hubungan kamu akan bisa berlanjut ke jenjang yang lebih tinggi. Berikut adalah 5 jurus jitu untuk menghadapi pacar yang introvert.

1. Lihat dari dua sisi

Pasangan (Pixabay)

Maksud lihat dari dua sisi di sini adalah kamu juga harus memikirkan kondisi dari pacar kamu, bukan dari pemikiran kamu sendiri. Misalnya, ketika pacar kamu ngomong dengan nada yang datar, padahal topik pembicaraannya adalah sesuatu yang kamu senangi, hal itu bukan berarti pacar kamu nggak tertarik dengan apa yang kamu bicarakan. Sebenarnya, bisa jadi pacar kamu itu antusias dengan topik pembicaraannya, namun karena pembawannya memang begitu, jadi kelihatan nggak antusias. Jadi, pikir dari dua sisi ya.

2. Jangan buat dia tertekan

Pasangan (Flickr)

Orang yang introvert nggak akan suka jika dibuat tertekan. Semakin tertekan, maka dia akan makin nggak mau terbuka. Kamu harus bikin dia nyaman sama kamu, sehingga dia jadi terbuka. Salah satunya adalah dengan memberikan pilihan jika kamu bertanya sesuatu padanya. Jawaban paling umum yang orang introvert berikan adalah ‘terserah’. Jika begitu, lebih baik kamu berikan sedikit waktu untuknya agar bisa memberikan keputusan. Orang introvert nggak akan bisa menentukan sesuatu di bawah tekanan.

3. Sesekali masuki ‘dunia’-nya

Mancing (Pixnio)

Orang introvert nggak akan nyaman di tempat yang ramai, dan lebih senang menyendiri di tempat yang sepi karena mereka nggak suka diganggu. Sesekali, kamu bisa turuti pacar kamu mau pergi ke mana, dan pahami sifat pacar kamu yang tertutup itu. Jika pacar kamu sedang ingin pergi ke tempat dengan nuansa alam bebas, kamu bisa merencanakan untuk pergi camping, atau ke pantai.

4. Lebih sabar

Pasangan (Pexels)

Jika nggak kenal, biasanya kesan pertama orang introvert itu adalah memiliki sikap yang dingin dan cuek. Intinya adalah kesabaran. Hal yang satu ini jadi kunci utama hubunganmu langgeng sama pacar yang punya sifat introvert. Terkadang, kita termakan ekspektasi sendiri dan ingin pasangan kita untuk bisa seperti A atau B. Sebenarnya, pacar kamu itu sudah luar biasa, hanya saja kamu belum melihat sisi luar biasanya itu. Ibaratnya, kamu sedang mengulik inner beauty-nya pacarmu yang selama ini tertutup oleh sikap dinginnya mereka, dengan kesabaranmu.

5. Membiarkannya sejenak saat bertengkar

Ilustrasi waktu sendiri (Pixabay)

Namanya hubungan, pasti ada kalanya nggak sepemikiran, dan menimbulkan pertengkaran. Ketika kamu lagi berantem sama sang pacar yang introvert, coba untuk menghadapinya dengan cara membiarkannya. Maksudnya, beri dia waktu sejenak untuk berpikir dan introspeksi diri. Pada fase dia introspeksi, kamu juga bisa ikutan introspeksi. Jadi ketika baikan, kamu dan dia sudah nggak gampang emosi lagi.

Itulah 5 jurus jitu untuk menyikapi pacar yang introvert. Intinya, kamu harus sabar menghadapi pacar kamu itu. Cepat atau lambat, dia pasti akan terbuka sama kamu. (tom)