Ilustrasi pre-wedding sederhana (Ngebolang)

Zaman sekarang, hampir setiap pasangan akan foto pre-wedding sebelum naik ke pelaminan. Selain untuk mengenang masa lajang, foto pre-wedding juga bisa dicetak besar dan jadi tambahan dekorasi saat resepsi. Namun, kebanyakan terlihat seperti ribet untuk membuat foto pre-wedding ini. Ada yang harus ke pantai, atau ke tempat wisata lainnya. Padahal, foto pre-wedding bisa dilakukan secara sederhana tanpa ribet. Buat kamu yang ingin melakukan foto pre-wedding sederhana, berikut ini 5 idenya.

1. Pre-wedding di bandara

Pre-wedding di bandara (Facebook)

Pre-wedding di bandara bisa menjadi salah satu ide yang bisa kamu coba, karena bisa dibilang ide ini anti-mainstream. Pemotretan juga cukup simpel, kamu cukup jalan berdua dengan pasangan kamu, boleh bergandengan, boleh juga nggak. Hasilnya, kamu serasa jadi bintang di antara orang-orang yang lalu-lalang di bandara.

2. Pre-wedding di halaman depan rumah

Pre-wedding di depan rumah (Lukihermanto)

Halaman depan rumah juga bisa kamu gunakan sebagai latar foto pre-wedding. Selain nggak butuh biaya menyewa tempat, kamu juga bebas melakukan apa saja yang kamu mau untuk foto pre-weddingnya. Untuk properti, seperti foto di atas, kamu bisa menggunakan pot tanaman atau apa saja yang dirasa keren untuk fotonya. Untuk pemanis, kamu bisa mengenakan pakaian couple seperti foto di atas.

3. Pre-wedding di mobil

Pre-wedding di mobil (Harfantotri)

Jika kebetulan kamu punya mobil, kenapa nggak kamu gunakan saja mobilmu itu untuk properti foto pre-wedding? Hasilnya bisa kamu lihat di atas, nggak terlalu jelek bukan? Malah bisa dibilang foto ini bisa memberi kesan yang nggak bakal kamu lupakan. Apalagi jika mobilnya itu sering kamu gunakan untuk menjemput pacar kamu.

4. Pre-wedding di kafe

Pre-wedding di Kafe (Javasstudio)

Sebenarnya nggak perlu kafe juga, karena kamu bisa melakukan foto pre-wedding ini di mana saja, termasuk di rumah sendiri, asalkan kamu dan pasangan kamu harus terlihat sedang meminum teh atau kopi. Jika kalian berdua adalah penggemar kopi atau teh, maka konsep ini bisa kamu coba. Nggak ribet, dan pastinya murah meriah.

5. Pre-wedding tanpa terlihat wajah

Pre-wedding tutup muka pakai buku (Penulispro)

Lagi, foto pre-wedding dengan konsep ini bisa kamu lakukan di rumah sendiri. Nggak perlu ribet-ribet. Tinggal ambil area di sekitarmu yang bagus buat foto, tata buku sedemikian rupa sampai terlihat menarik, lalu berpose di depan kamera. Enaknya lagi, kamu nggak perlu memikirkan ekspresi wajah kamu saat difoto. Mudah dan simpel.

Jadi, sudah terpikirkan mau memakai konsep yang mana untuk pre-wedding kamu? (tom)